Instalasi Mesin Pengolahan Beras Modern Kini Hadir di Sumbawa

oleh -192 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (9/6/2021)

Instalasi Mesin Pengolahan Beras “Rice Milling Unit Modern” kini hadir di Kabupaten Sumbawa. Keberadaan instalasi milik UD Fajar Samudra ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Rabu (9/6). Penandatanganan ini disaksikan Anggota Forkopimda, pimpinan BUMN/BUMD dan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengapresi UD. Fajar Samudra yang telah berusaha untuk meningkatkan kapasitas mesin produksinya dan kualitas berasnya menjadi beras premium dengan membangun Rice Milling Unit Modern (RMUM).

“Tentunya jika melihat sekarang ini, apabila kita tidak bisa menangkap peluang perkembangan zaman ini kita akan tetap ketinggalan. Karena semua perusahaan yang ada juga sedang berlomba-lomba untuk meningkatkan kualitasnya,” kata Bupati yang akrab disapa Haji Mo’.

Baca Juga  DINAS DIKBUD KSB MENGUCAPKAN SELAMAT KEPADA BUPATI SUMBAWA BARAT ATAS ANUGERAH KEBUDAYAAN PWI DI HPN 2022

Dengan diresmikan Rice Milling Unit Modern ini, Haji Mo’ berharap produksi beras UD. Fajar Samudra semakin meningkat dengan tetap menjaga kualitasnya. Ia juga berharap dengan berdirinya RMUM ini dapat menjaga harga gabah di tingkat petani.

“Kita berharap ada upaya-upaya teman-teman juga untuk membantu pertanian di sana. Paling tidak bagaimana agar petani dapat mempertahankan kualitas gabahnya nanti. Sebab tidak mungkin kita menekan beras yang baik tanpa kualitas gabah yang baik,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Haji Mo’ mengajak seluruh stakeholder terkait untuk bersama-sama membangun Kabupaten Sumbawa, sehingga terwujudnya Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *