Resmi Mendaftar, Husni—Ikhsan Klaim Banyak Didukung PNS

oleh -157 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (6/9/2020)

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, H.M. Husni Djibril B.Sc—Dr. H.M. Ikhsan, M.Pd resmi mendaftar di KPU Sumbawa pada kesempatan pertama di hari terakhir, Minggu (6/9/2020) pukul 10.00 Wita. Diiringi seribuan massa, pasangan incumbent tersebut datang bersama sejumlah pengurus partai pengusung. Pasangan Husni—Ikhsan ini diusung oleh tiga partai politik. Yaitu PDIP, PKB dan PAN. Untuk PKB sebelumnya mendukung pasangan Mo—Novi. Namun berbalik arah mendukung Husni Ikhsan di saat pendaftaran. Demikian dengan PAN, yang semula mendukung Jarot—Mokhlis secara tiba-tiba mengarahkan SK dukungannya ke Husni-Ikhsan. SK dukungan ke Jarot Mokhlis dibatalkan. “Persyaratan pencalonan lengkap dan memenuhi syarat. Demikian dengan persyaratan calon juga lengkap. Karena itu pendaftaran bakal pasangan calon H.M. Husni Djibril B.Sc—Dr. H.M. Ikhsan, M.Pd dinyatakan diterima,” kata Ketua KPU Sumbawa, M Wildan M.Pd didampingi Komisioner lainnya, Aryati S.Pd.I, Nurul Khaerani S.IP, M Ali S.IP dan Muhammad Kanity S.Pd saat membacakan hasil rapat pleno, Jum’at (6/9).

Baca Juga  Dimosi Tidak Percaya, Juniardi: Tidak Ada Kebijakan Kami yang Merugikan Karyawan dan Pelanggan

Bakal Calon Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc didampingi Wakilnya, Dr. H.M. Ikhsan, M.Pd mengucapkan rasa syukur atas diterimanya pendaftaran pasangan Husni—Ikhsan. “Alhamdulillah semua parpol pendukung hadir, pleno lancar, semua berproses dengan baik sehingga kita resmi menjadi pasangan calon,” kata Haji Husni—akrab tokoh yang masih menjabat sebagai Bupati Sumbawa ini.

Haji Husni mengakui bahwa ia dan Dr Ikhsan sudah lama berpasangan. Melalui berbagai proses yang cukup panjang dan penuh rintangan, pasangan ini mampu melewatinya dengan penuh kesabaran, kendati dipatenkan menjelang pendaftaran.

Terkait dengan dukungan, Haji Husni mengaku tidak khawatir. Dengan resmi majunya Husni—Ikhsan banyak pendukung yang sebelumnya merapat di bakal pasangan calon lain kini kembali dan bergabung bersamanya. “Begitu tau saya masuk, mereka yang pergi dan gabung ke pasangan lain, kini kembali lagi. Ini membuktikan mereka masih menyayangi saya,” ujarnya.

Baca Juga  Kusnaini: Tudingan TSM Jarot-Mokhlis ke Mo—Novi Tidak Beralasan dan Mengada-ada

Bahkan Haji Husni mengklaim banyak PNS yang mendukungnya. Ini karena mereka menilai kepemimpinannya di pemerintahan berjalan cukup baik. “Ada juga yang mendukung Haji Mo karena beliau menjabat sebagai Wakil Bupati. Tapi saya yakin seyakin-yakinnya mereka (PNS) lebih banyak yang ke kita,” pungkasnya. (JEN/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *