Resmi Kantongi SK PKS, Mo-Novi Tepis Isu Bongkar Pasang

oleh -75 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (28/6/2020)

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah—Dewi Noviany S.Pd., M.Pd resmi mengantongi Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengikuti kontestasi Pilkada Sumbawa 2020. SK bernomor 082/SKEP/DPP-PKS/2020 yang ditandatangani Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman dan Sekretaris Jenderal PKS Mustafa Kamal ini diserahkan Ketua DPW PKS NTB, Abdul Hadi kepada bakal pasangan calon yang mengusung jargon “Sumbawa Gemilang dan Berkeadaban” di Hotel Grand Sumbawa, Ahad, 28 Juni 2020. Penyerahan SK ini dihadiri Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, H Johan Rosihan ST, Ketua DPW Nasdem NTB, H. Muh. Amin SH M.Si, Ketua TPPD PKS, Sambirang Ahmadi S.Ag., M.Si, Ketua DPD PKS Sumbawa, Muhammad Takdir SE,  Ketua DPD Nasdem Sumbawa, H. Asaat Abdullah ST beserta Sekretaris, Chandra Wijaya Rayes ST, Ketua PKB Sumbawa, H. Idham, Sekretaris DPC Hanura Sumbawa, M Yamin SE., M.Si, Ketua DPD Golkar Sumbawa, H Nurdin Marjuni SH yang didampingi Sekretarisnya, Berlian Rayes S.Ag., M.Si. Selain itu penyerahan SK sekaligus deklarasi ini disaksikan tim sukses, relawan dan simpatisan dari 24 kecamatan di Kabupaten Sumbawa.

Ketua Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) PKS Sumbawa, Sambirang Ahmadi S.Ag., M.Si mengatakan penyerahan SK dan deklarasi ini untuk memastikan Mo—Novi maju pada Pilkada Sumbawa. Ini juga sekaligus menepis isu yang bergulir di tengah masyarakat yang menganggap Mo—Novi sebagai pasangan yang belum pasti dan masih bisa dibongkar pasang. “Hari ini kita memastikannya melalui SK DPP PKS,” tegas Sambirang yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD NTB ini.

Baca Juga  Tarung di Pilkada Sumbawa, Gerindra Harapkan Koalisi “Indonesia Maju” Linier ke Daerah

Pasangan Mo—Novi ungkap Sambirang, diyakini mampu meraih simpati masyarakat dan berpeluang besar  memenangkan Pilkada Sumbawa. Salah satu syarat kemenangan itu adalah keberadaan kaum perempuan. “Insya Allah kita akan menang,” cetus Sambirang.

Ditambahkan Ketua DPD PKS Sumbawa, Muhammad Takdir bahwa PKS adalah partai pertama yang melakukan deklarasi untuk pasangan Mo-Novi di Kabupaten Sumbawa. Deklarasi ini mematahkan keraguan  dan manuver yang coba dimainkan oleh lawan politik. “Hari ini sudah jelas dan insya Allah sudah pasti pasangan ini maju di Pilkada Sumbawa 2020,” ucap Takdir.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW PKS NTB, Abdul Hadi menyampaikan penyerahan SK dan deklarasi ini membuktikan bahwa proses penjaringan untuk pasangan Mo-Novi sudah final di PKS. Karena itu dari DPP sampai tingkat ranting dan semua mesin partai akan berjalan maksimal untuk memenangkan Mo-Novi. “Dari beberapa sumber saya dapat informasi bahwa Haji Mo ini memiliki banyak pengalaman di pemerintah dan orangnya sangat meneduhkan, juga Ibu Novi ini karena didukung oleh ibu-ibu yang sangat luar biasa. Jadi kita semua wajib bergerak dan berjuang untuk memenangkan Mo-Novi,” ujarnya.

Baca Juga  GEN MNU NTB Deklarasikan Tokoh NU Menjadi Pemimpin Nasional

Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, H. Johan Rosihan ST menyampaikan pesan dari Presiden PKS bahwa PKS harus menang 80 persen di NTB. Ini akan menjadi beban yang sangat berat jika pasangan Mo-Novi kalah di Sumbawa. Karena itu tak ada jalan lain kecuali memenangkan Mo—Novi. Johan juga menyatakan Dewi Noviany yang akrab disapa Novi, adalah kader asli PKS. Novi sudah bergabung di PKS sejak Tahun 1996. Dan setelah menjadi PNS, semua atribut politik ditinggalkannya. “Perlu teman-teman ketahui kalau Novi ini kader asli PKS karena dari 1996 dia sudah ngaji di PKS,” tandas Johan.

Sementara Bakal Calon Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah dalam orasinya menyatakan bahwa dirinya dan Novi sudah bertekad untuk melaksanakan amanah yang diberikan pada hari ini serta optimis memenangkan Pilkada 2020 dengan dukungan semua relawan dan partai koalisi. “Bersama PKS dan partai koalisi serta para relawan, insya Allah kita bisa dan ini langkah pertama untuk menuju langkah panjang selanjutnya,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *