Grebeg Tempat Esek-esek, Satpol PP Ciduk 4 Wanita Diduga PSK

oleh -80 views

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN SATPOL PP KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (19/4/2020)

DPRD

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa menggrebeg sebuah rumah yang diduga menjadi tempat esek-esek, Sabtu (18/4) malam. Dari rumah yang berada di depan Terminal Sumer Payung, Kecamatan Badas ini, diamankan 4 orang terduga Pekerja Seks Komersil (PSK) dan seorang lelaki. Saat itu juga mereka diangkut anggota patroli ke Kantor Satpol PP untuk dimintai keterangan oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS).

Kadis Pol PP Kabupaten Sumbawa, H. Sahabuddin S.Sos M.Si yang dikonfirmasi samawarea.com, mengatakan, penggrebekan ini berdasarkan laporan masyarakat yang resah dengan keberadaan rumah tersebut yang diduga sebagai tempat prostitusi. Laporan masyarakat ini ditindaklanjuti Camat Badas yang kemudian berkoordinasi dengan Satpol PP. “Kami langsung menerjunkan satu regu patroli untuk mendatangi TKP dan bersama-sama dengan Muspika Kecamatan Badas melakukan penggrebekan,” kata Haji Sahabuddin—akrab mantan Camat Sumbawa dan Kabag Pemerintahan ini disapa.

Baca Juga: Satpol PP Sumbawa Angkut Dua Pasangan Kumpul Kebo

Dalam penggrebekan itu, pihaknya mendapati 4 orang wanita dan seorang laki-laki. Para wanita yang diduga PSK ini berinisial YA (38) dan MS (25)–keduanya asal Brang Biji Sumbawa, RS (35) warga Kecamatan Batu Lanteh, dan SM asal Kecamatan Seteluk KSB. “Kami sudah serahkan penanganannya ke penyidik PPNS. Mereka akan kami bina dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya,” demikian pejabat yang pernah dipercaya menjadi Komandan Upacara HUT Pol PP 2020 tingkat nasional dengan Inspektur Upacara, Menteri Dalam Negeri, Jend. Pol. Tito Karnavian. (JEN/SR)

 

DPRD DPRD
Baca Juga  Mayat Gosong Berkelamin Wanita Ditemukan di Pinggir Jalan Kelapis