Pasien Positif Corona Sudah Lama Tak Tinggal di Olat Rarang

oleh -15 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (17/4/2020)

Dua orang positif Corona di Kabupaten Sumbawa sebagai data terbaru, cukup mengejutkan. Pasalnya, baru sehari masyarakat penuh sukacita menyambut kesembuhan Ny. M asal Kecamatan Lunyuk yang sembuh dari Covid-19, muncul kasus positif baru. Adalah Tn. LEP, laki-laki, usia 33 tahun, warga Kelurahan Brangbiji, Kecamatan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa. Pasien nomor 51 NTB atau 02 Sumbawa ini, memiliki riwayat perjalanan ke Sukabumi Jawa Barat dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 di Sukabumi. Saat ini dalam keadaan baik dan sedang menjalani karantina di bawah pengawasan ketat dari atasannya.

DPRD

Kemudian, pasien nomor 55 NTB atau 03 Sumbawa, berinisial IK, laki-laki, usia 51 tahun, warga Dusun Olat Rarang, Desa Labuan Kecamatan Badas, Kabupaten Sumbawa. Pasien memiliki riwayat perjalanan ke Gowa Makassar. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD H.L. Manambai Abdulkadir Sumbawa dengan kondisi baik.

Baca Juga: Dua Warga Sumbawa Positif Corona

Terkait dengan pasien IK, Kepala Dusun Olat Tatang, Jamhur Husain B.Sc, memberikan klarifikasi. Menurutnya, warganya berinisial IK sudah setahun ini tidak tinggal di Olat Rarang, istri dan anaknya diketahui menetap di Mataram. Sedangkan IK tempatnya tidak menetap, berpindah ke satu masjid ke masjid lainnya untuk melaksanakan ibadah. Sementara rumahnya di Olat Rarang dikontrakkan ke orang lain. Karena itu Ia meminta masyarakat khusus warga Olat Rarang tidak panik dan tetap tenang namun tetap waspada. Saat ini IK dalam perawatan medis di RSMA dan pihak lainnya melakukan tracing contact dengan pasien positif tersebut. “Tetap jaga jarak, jaga kesehatan, pakai masker, jauhi keramaian, dan stay at home, karena diam di rumah lebih baik,” imbau JH akrab tokoh Jurnalis ini. (JEN/SR)

DPRD DPRD
Baca Juga  Kontes Ternak Cara Motivasi Peternak Produksi Bibit Berkualitas