NTB Dapat Bantuan Pusat APD 15.000 Masker

oleh -1 views
Ilustrasi

MATARAM, samawarea.com (11/4/2020)

Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) telah menerima Alat Pelindung Diri (APD) 10.000 pcs dan 5.000 pcs masker bedah dari Gugus Tugas Pusat. APD tersebut langsung dibawa Pesawat TNI AU Hercules A-1316. Kemudian diserahterimakan di Bandara Zainuddin Abdul Madjid oleh Komandan Pangkalan Udara Zainuddin Abdul Madjid, Kolonel Penerbang Andry Gandhy, kepada Kepala Pelaksana BPBD NTB dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

Sekda NTB selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Provinsi Nusa Tenggara Barat Drs. H. Lalu Gita Aridi, M.Si dalam keterangan persnya, Sabtu (11/4) malam ini menyebutkan, bahwa APD bantuan pusat ini akan diprioritaskan bagi tenaga medis di Puskesmas se-NTB untuk mempercepat penjangkauan ODR (Orang Dalam Resiko) dan ODP (Orang Dalam Pemantauan) di tingkat desa. Hal ini sekaligus untuk mengantisipasi kepulangan sedikitnya 2.000 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal NTB dalam kurun waktu 1–2 bulan ke depan, selain yang telah terlebih dahulu pulang sejak awal Maret 2020 sebanyak 7.000 orang lebih.

Pemerintah Provinsi NTB juga terus memperketat pengawasan di pintu masuk Bandara Internasional Zainuddun Abdul Madjid dan pelabuhan. Bekerjasama dengan TNI-Polri, KKP dan pemerintah Kabupaten/Kota yang menempatkan petugas khusus dari Satuan Pol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan serta anggota Kodim dan Polres. (SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Gubernur Apresiasi Dimulainya Pembangunan Kantor Pusat Bank NTB Syariah