TNI, Perumda dan Bank NTB Syariah Distribusi Air Bersih ke Tua Nanga

oleh -228 Dilihat

SUMBAWA BARAT, SR (5/9/2019)

Kodim 1628 Sumbawa Barat, Perusahaan Air Minum Daerah (PERUMDA) dan Bank NTB Syariah, bersinergi membantu masyarakat di daerah yang kesulitan air bersih. Salah satunya di Desa Tua Nanga Kecamatan PotoTano. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-74.

Ditemui SAMAWAREA, Dandim 1628 Letkol Czi Eddy Ozwaronto menyebutkan sebanyak dua tangki air bersih didistribusikan ke masyarakat Tua Nanga. “Kami ingin memastikan semua masyarakat kebagian air bersih. Di tengah terik panas matahari kami menyaksikan senyum bahagia terbingkai dalam raut wajah masyarakat menyambut kedatangan kami, yang memupuskan rasa letih dan panas yang menerpa di siang Hari Jum’at saat itu,” kata Dandim Eddy.

Rasa bahagia masyarakat tersebut membuat jajaran semakin berenergi dalam memberikan bantuan air bersih. Ia berharap kepada semua stakeholder untuk ikut berpartisipasi menyelesaikan persoalan masyarakat di tengah kekeringan dan krisis air bersih yang melanda. “Saya yakin apabila semua stakeholder bisa bersinergi seluruh persoalan di KSB ini bisa teratasi,” ucap pejabat murah senyum ini.

Baca Juga  OJK Minta Warga KSB Waspadai Investasi Bodong

Di tempat yang sama Direktur PERUMDA KSB Bambang ST menyampaikan sudah seharusnya pihaknya melayani masyarakat. “Kebahagiaan masyarakat adalah tujuan kami, senyum bahagia masyarakat ongkos kami. Jadi kegiatan ini bukanlah beban bagi kami karena merupakan kewajiban kami hadir memenuhi kebutuhan masyarakat. Silakan kalau ada kesulitan seperti ini langsung saja koordinasi, kami akan siap dan sigap untuk membantu masyarakat. Begitu juga apabila ada kerusakan pipa harus cepat hubungi kami agar segera ditangani,” cetusnya.

Sementara Kepala Bank NTB Syariah, Lalu Syaifuddin mengatakan bank milik pemerintah daearah sudah seharusnya membantu daerah ini untuk meringankan beban masyarakat. Kekeringan dan krisis air bersih di sebagian wilayah KSB harus menjadi perhatian bersama untuk segera disikapi. Sebab masalah air adalah kebutuhan yang mendasar. Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Dandim 1628 yang menginisiasi kegiatan ini. “Kami angkat topi kepada TNI yang selalu sigap dalam menangani masalah masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga  500 Mesin Buatan NTB akan Dipamerkan di HUT RI

Kepala Desa Tua Nanga, Hamzah mengucapkan terima kasih kepada Dandim 1628, PERUMDA dan Bank NTB Syariah yang telah peduli terhadap warganya yang kekurangan air bersih. Bantuan tersebut dinilai sangat berharga di tengah kekeringan yang melanda wilayahnya. “Kami berharap bantuan seperti ini terus dilakukan mengingat masyarakat sangat membutuhkan bantuan air bersih untuk kehidupannya,” ujar Hamzah. (HEN/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *