Polres Mataram Ringkus Empat Kawanan Pencuri Motor

oleh -82 Dilihat

MATARAM, SR (14/12/2017)

Polres Mataram kembali mengungkap kasus pencurian sepeda motor. Kali ini empat orang kawanan curanmor diringkus. Dari tangannya diamankan 4 unit sepeda motor, kunci T, dan pisau sangkur. Sebelum tertangkap pelaku beraksi di jalan Gunung Lawu, Dasan Agung, Kecamatan Selaparang Kota Mataram, Selasa (12/12) malam sekitar pukul 23.45 Wita. Saat itu pelaku SH alias Anto (47) warga Sekotong mengambil sepeda motor Honda Vario DR 6902 LK milik korban dalam keadaan terkunci stang.

Tim Resmob 701 Reskrim Polres Mataram yang mnenerima laporan kasus tersebut langsung bergerak melakukan penyelidikan. Kebetulan tim mendapat informasi di salah satu rumah wilayah Babakan Cakranegara Kota Mataram ada transaksi jual beli motor tanpa dilengkapi surat-surat. Tim langsung masuk ke dalam rumah melihat pelaku LRP alias Faje sedang menawarkan 1 unit sepeda motor Honda Vario warna putih hijau kepada pemilik rumah. Setelah dicek Noka dan Nosin, kendaraan itu identik dengan sepeda motor hasil Curanmor di Jalan Gunung  Lawu Dasan Agung Kota Mataram. Setelah diinterogasi, Faje mengaku diminta SB alias Bani untuk menjualnya. Dalam waktu singkat tim meringkus Bani yang kebetulan ada di rumah Faje. Di rumah itu ditemukan 2 unit sepeda motor, Honda Revo dan Honda Supra Fit tanpa surat-surat yang diduga hasil Curanmor. Dari pengembangan penyidikan terhadap keduanya, sejumlah kendaraan itu dibeli dari pelaku berinisial IP alias Indra. Tim meluncur lalu menangkap Indra di kediamannya Karang Bata Kota Mataram. Indra mengaku kendaraan itu berasal dari SH alias Anto dan dia bertugas hanya menjualnya. Setelah dipancing, akhirnya Anto berhasil dibekuk di pinggir jalan raya daerah Lingkungan Karang Bata Cakranegara Kota Mataram. Dari tangannya diamankan Honda Vario Techno CBS 125 warna Hitam Putih DR 2356 HH dalam kondisi lubang kunci kontak jebol.  Setelah dibuka bagasi di bawah jok motor ditemukan 1 buah kunci Letter “T” dan pisau sangkur.

Baca Juga  Kasus Genset Bansos Mandeg, Timses SAAT JAYA Protes Panwas

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK yang dihubungi SAMAWAREA tadi pagi, mengakui keberhasilan anggotanya meringkus kawanan curanmor. Ada 4 sepeda motor yang diamankan sebagai barang bukti yakni Honda Vario warna putih hijau tanpa nopol, Honda Vario Techno CBS 125 warna Hitam Putih DR 2356 HH (Plat Palsu), Honda Supra Fit warna hitam DR 5977 AW, dan Honda Revo warna hitam merah. Saat ini pelaku dan barang bukti berada di Sat Reskrim Polres Mataram untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (JEN/SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *