Dukungan untuk Doktor Zul Kian Deras

oleh -175 Dilihat
Dr. H. Zulkieflimansyah SE M.Sc

Persiapan Suksesi Gubernur NTB 2018

SUMBAWA BESAR, SR (08/08/2016)

Dr. H. Zulkieflimansyah SE M.Sc sepertinya tidak dapat menolak keinginan besar masyarakat untuk mencalonkannya menjadi Gubernur NTB pada periode 2018—2023. Pasalnya dukungan terhadap tokoh nasional asal Sumbawa ini terus mengalir bahkan kian deras dan tak terbendung. Bukan hanya dari kalangan akar rumput dan para tokoh, beberapa partai politik pun ikut memberikan dukungan. Setelah dukungan Partai Demokrat yang pertamakali dicetuskan Ketua DPW Demokrat NTB, Dr. H.M Zainul Majdi MA yang juga Gubernur NTB, kemudian diperkuat pengurus DPP-nya Ruhut Sitompul SH, giliran Partai Amanat Nasional (PAN) mengambil sikap yang sama. PAN dari pusat hingga daerah sudah memberikan sinyal kuat untuk mendukung pendiri Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) ini.

PAn MusdaSekretaris DPD PAN Kabupaten Sumbawa, Lukmanul Hakim SAP, Senin (8/8) mengakui jika partainya secara organisasi memang belum menunjuk calon Gubernur yang akan dibawa ke DPW. Namun melihat aspirasi masyarakat yang berkembang, Doktor Zul secara kapabilitas memang layak untuk diusulkan sebagai Calon Gubernur NTB mendatang. Doktor Zul dinilai PAN sudah berbuat banyak untuk NTB sehingga menjadi modal besar dalam meraih simpatik rakyat NTB. “Insya Allah DPD PAN Sumbawa akan mengusulkan Doktor Zul sebagai Calon Gubernur NTB pada rapat resmi nanti di DPW,” kata Lukman, akrab Ia disapa.

Baca Juga  Didemo, Rektor UNSA Berencana Mundur

Jadwal rapat resmi untuk menentukan siapa calon Gubernur yang akan diusung PAN belum ditentukan. Karena agenda awal DPW PAN NTB adalah mempersiapkan HUT PAN ke-18 pada 23 Agustus mendatang yang kemudian pelantikan pengurus DPD PAN dan DPW se-NTB. “Setelah ini akan ada Rakor tentang pencalonan Gubernur NTB, dan kami dari pengurus DPD PAN Sumbawa mengusulkan nama Doktor Zul,” jelasnya.

Namun dari informasi, Sekjen DPP PAN sudah memberikan dukungan penuh kepada Doktor Zul. Artinya, secara tersirat PAN sudah menentukan pilihan, hanya secara resmi belum diikrarkan. Disinggung soal koalisi, Lukman mengaku PAN dengan PKS memang masih kekurangan dua kursi dalam mengusung calon. Kekurangan ini menjadi tugas calon gubernur untuk mencari siapa mitra koalisinya. Jika memang Demokrat serius mengusung Doktor Zul, dapat dipastikan dari sisi dukungan sudah tidak ada masalah, bahkan melebihi jumlah kursi yang ditetapkan aturan.

Baca Juga  Tepis Anggapan Tak Serius, Dr Zul: Jangan Panik Dong

Seperti diberitakan, Gubernur NTB, TGB HM Zainul Majdi telah memiliki figur yang akan meneruskan kepemimpinannya di masa mendatang. Tokoh kharismatik ini telah menyebut nama Dr Zulkieflimansyah sebagai kandidat calon Gubernur NTB kedepan. Pilihan TGB—akrab Gubernur disapa dinilai Pengurus DPP Demokrat, Ruhut Sitompul sangat tepat. Menurutnya, TGB seorang tokoh yang sangat pintar, tegas dan bijaksana dalam mengambil keputusan. Jika TGB telah menyebut dan mendukung Dr Zul sebagai calon Gubernur NTB kedepan pasti Ketua Umum Demokrat SBY akan memberikan dukungan. Terlebih lagi SBY sangat kenal baik dengan Doktor Zul. Ruhut menilai Doktor Zul seorang politisi yang sangat cool, muda dan pintar serta berjiwa nasionalisme. Pergaulannya luas dan lintas partai serta sangat dekat dengan elit Golkar, PDIP, PAN, PPP, Demokrat, Gerindra, Nasdem, PKB dan Hanura. “Doktor Zulkieflimansyah sangat layak menjadi Gubernur NTB. Orangnya pintar, alumni Harvard University Amerika, ahli ekonomi, dan sudah 3 periode jadi anggota DPR. Jadi beliau sangat pantas lah,” demikian Ruhut. (JEN/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *