Tanpa Test, 30 Siswa SMAN 2 Sumbawa Diterima di Berbagai Kampus Ternama

oleh -651 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (12 Mei 2024) – Selain meluluskan 306 siswanya, SMA Negeri 2 Sumbawa Besar, juga meloloskan puluhan siswanya tanpa test ke sejumlah perguruan tinggi di tanah air dengan berbagai disiplin ilmu.

Mereka tersebar di Universitas Negeri Malang, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Mataram (UNRAM), Universitas Negeri Surabaya (UNESA), dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Termasuk Shierly Yadila Cahya Fardani untuk Pendidikan Dokter di Universitas Trisakti, Ghina Nurul Sami untuk Ilmu Al Quran dan Tafsir di UIN Mataram, dan Sabila Ariyanda Putri untuk Ilmu Tasawuf dan Psikoterapi di UIN Raden Mas Said Surakarta.

Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 2 Sumbawa, Irwan Supriyadi S.Pd yang dimintai tanggapannya, Sabtu (11/5/24), menyatakan rasa bangga dan syukur atas keberhasilan para siswanya. “Kita patut berbangga dan bersyukur bahwa anak-anak kita mampu bersaing dengan sekolah unggul lainnya,” ucapnya.

Baca Juga  Kejari Sumbawa Musnahkan Barang Bukti dari 72 Kasus, Narkoba Mendominasi

Keberhasilan ini ungkap Irwan, didasari dari beberapa langkah dan strategi yang dilakukan oleh jajaran sekolah. Semua lini dan komponen sekolah bergerak bersama untuk memberikan konstribusi yang terbaik bagi anak didik, sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai secara maksimal.

“Alhamdulillaah untuk tahun ini ada 30 yang lulus melalui SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) dan ada 3 orang yang lulus melalui SPAN-PTKIN (Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri). Ini membuktikan bahwa konstribusi yang diberikan pihak sekolah dan orang tua sangat luar biasa. Kita bangga dan bersyukur,” pungkasnya. (SR)

rokok zul pilkada NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *