Perahu Terbalik, Dua Pemancing Selamat, Satu Hilang Terseret Arus

oleh -1007 Dilihat

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (19 April 2024) – Tiga pemancing tenggelam setelah perahu yang ditumpanginya terbalik di Pantai Tonting-Tonting Dusun Lancing Desa Mekar Sari Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah, Rabu (17/4) kemarin.

Dua orang berhasil diselamatkan, dan seorang lagi hilang terseret arus. Korban yang hilang ini bernama Wisnu Aditya Aliwardana (27). Hingga kini masih dalam pencarian Tim Gabungan terdiri dari Polres Lombok Tengah, TNI dan Basarnas yang dibantu warga setempat.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, S.IK melalui Kapolsek Praya Barat, AKP L. Punia Asmara saat dikonfirmasi, Senin (18/4) menuturkan, sebelumnya korban bersama dua temannya Muhariamin (30) dan L. Erwin (41), pulang memancing menggunakan perahu pukul 16.00 Wita.

Baca Juga  Pencarian Siswa Ponpes NW Padasuka Terkendala Ombak Besar

Di tengah perjalanan perahu yang ditumpangi dihantam ombak sebanyak dua kali sehingga terbalik. Ketiga pemancing ini tercebur ke laut dan masing-masing menyelamatkan diri. Erwin berpegangan di perahu yang terbalik sedangkan korban berenang menggunakan box penyimpanan ikan, dan Muhariamin berenang menggunakan jerigen bahan bakar perahu.

Namun yang bisa sampai di bibir pantai hanya Muhariamin yang kemudian meminta bantuan warga untuk menolong dua temannya. Korban yang berusaha mencapai bibir pantai, terbawa arus ombak dan hilang. Sedangkan Erwin yang berpegangan di perahu berhasil diselamatkan para nelayan.

Punia menambahkan sampai saat ini Tim Gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian dengan cara penyisiran menggunakan Kapal Basarnas dan perahu masyarakat di sepanjang pantai tersebut. “Kita masih lakukan pencarian mudah-mudahan korban segera bisa ditemukan,” tutupnya. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *