Tahun ini, Lenangguar-Teladan Dilanjutkan dan Batu Dulang-Punik Tuntas

oleh -656 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (31 Maret 2024) – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah memastikan penanganan ruas jalan Lenangguar—Teladan sepanjang 9 kilometer akan terus dilanjutkan. Pada tahun 2024 ini, ungkap Bupati, dilanjutkan mulai dari akhir pengaspalan yang sudah ada.

“Penanganan Lenangguar-Teladan, Tepal-Batu Rontok dikerjakan pada Bulan Juni ini, sekarang dalam proses tender. Insya Allah tahun 2025 akan dilanjutkan kembali dari Teladan ke Batu Rontok. Jadi ketemu dengan ruas jalan dari Tepal-Batu Rotok),” kata Bupati saat melaksanakan Safari Ramadhan Gabungan di Masjid Nurul Iman Desa Sebeok Kecamatan Orong Telu, Jumat (29/3/2024).

Selain kelanjutan penanganan jalan Lenangguar—Teladan, sambung Bupati, pada tahun ini juga akan dikerjakan sampai tuntas jalan sepanjang 12 kilometer dan Ruas Batu Dulang-Punik termasuk relokasi tanjakan Brang Tereng. Selanjutnya tahun 2026 pengerjaan ruas jalan dari Batu Dulang—Tepal, Batu Rotok-Kelawes, Teladan-Lenangguar (lingkar selatan Kabupaten Sumbawa) sepanjang 93 kilometer.

Baca Juga  Gubernur: Internet di NTB Semakin Ngebut

Bupati berharap dukungan masyarakat untuk kelancaran pengerjaan ruas jalan tersebut. Sebab keberadaan jalan itu akan bermanfaat bagi mobilisasi orang, barang dan jasa, sehingga berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Di bagian lain Bupati Sumbawa menyampaikan bahwa situasi Kamtibmas di Kecamatan Orong Telu secara umum dalam keadaan baik, aman dan terkendali. Ia berharap kondisi ini dapat terus dipertahankan sebagai modal utama dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang.

Pada tahun 2024 ini Pemerintah Sumbawa telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 2,4 miliar untuk Orong Telu yang tersebar dalam berbagai program, seperti pembangunan jaringan irigasi, pembangunan/rehabilitasi dam parit, pengadaan prasarana penguatan layanan primer, dan lainnya. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *