Cetak Pelatih Olahraga, Ketua DPRD Apresiasi Kerjasama AKOM dan KONI Sumbawa

oleh -243 Dilihat

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (6 Maret 2024) – Akademi Komunitas Olat Maras (AKOM) Sumbawa Besar menjalin kerjasama dengan KONI Sumbawa. Kerjasama ini dalam rangka mencetak pelatih-pelatih olahraga yang berkualitas dan professional sehingga diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Sumbawa.

Adanya kerjasama ini diapresiasi Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq SH. Kepada media ini, Rabu (6/3), Rafiq menyampaikan terima kasih kepada AKOM atas inisiatifnya membuka Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) setingkat Diploma Dua (D-II).

Program ini dinilai Rafiq yang juga Ketua KONI, sangat penting untuk pengembangan olahraga di Kabupaten Sumbawa. Selama ini diakuinya, masih kekurangan pelatih yang berkualitas dan profesional. Dengan adanya program tersebut mampu mencetak pelatih-pelatih yang handal dan dapat membawa atlet-atlet Sumbawa berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga  Tuan Guru Zainuddin Abdul Majid Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

Keberadaan Program Studi PKO ini lanjut Rafiq, memudahkan dan mendekatkan para atlet dan calon pelatih untuk belajar tanpa harus keluar daerah. “Kalaupun harus keluar daerah khusus untuk olahraga yang memang kita belum punya lisensinya. Ini adalah upaya yang sangat luar biasa. Kami berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada AKOM Sumbawa,” imbuhnya.

Ia berharap dari ikhtiar AKOM ini dunia olahraga di Kabupaten Sumbawa menjadi lebih maju, dan pelatihan semakin meningkat. Pasalnya, bagaimanapun giatnya atlet jika tanpa pelatih yang hebat akan kurang maksimal. Atlet yang berbakat didukung dan ditunjang oleh pelatih yang hebat. “Insya Allah dengan kerjasama ini kita yakin hasilnya akan maksimal,” ujarnya.

Untuk diketahui AKOM Sumbawa dan KONI Sumbawa telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) nomor 019/Direktur/AKOM-SBW/II/2024 dan nomor :004 /KONI-SBW /II/2024 tentang Pembangunan Bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat, Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Pengembangan Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *