Bupati Sumbawa: MXGP Samota 2024 Harus Lebih Dahsyat

oleh -589 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (14 Maret 2024) – Bupati Sumbawa berharap pelaksanaan MXGP Samota 2024 harus lebih baik dari MXGP 2022 dan 2023. Tentunya pelaksanaannya lebih dahsyat dan penontonnya lebih banyak.

“Kita punya pengalaman dari pelaksanaan pertama dan kedua. Apa yang sudah kita lakukan pada dua seri MXGP dapat lebih baik,” kata Bupati yang diwakili Pj. Sekda Sumbawa, Ir. H. Dirmawan saat membuka Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan MXGP 2024 di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Kamis (14/3/2024).

Bupati bersyukur bahwa Pemda telah memiliki lahan dan sirkuit sendiri dalam pelaksanaan event olahraga dunia ini seluas 70 hektar. “Sebelumnya kami pinjam, alhamdulillaah, sekarang kita punya sendiri,” ujarnya.

Baca Juga  Ketua DPRD: Masih Ada Warga yang Belum Mengetahui Cara Ngurus Program BPJS

Diakui Dirmawan, pelaksanaan dua seri MXGP sebelumnya berdampak positif terhadap masyarakat dan daerah Kabupaten Sumbawa. Dampak ekonomi luar biasa di antaranya terjadi perputaran uang sebesar Rp150 miliar, dan pertumbuhan ekonomi baru dengan muncul ratusan UMKM. Demikian dengan usaha transportasi dan akomodasi, cukup bergeliat. “10 hari sebelum dan 10 hari sesudah MXGP, dampak. ini sangat terasa,” ungkap Pj. Sekda

Ditambahkan Asisten 2 Sekda, Lalu Suharmaji ST., MT, MXGP Samota 2024 dilaksanakan pada tanggal 27-30 Juni 2024, yang merupakan Seri 11 dan diikuti 17 negara. MXGP yang diselenggarakan oleh Samota Enduro Gemilang (SEG) ini sambung Mamiq Suharmaji, mengusung tagline “Beyond The Limit”.

“Harapan kami dari Pemda, bagaimanapun caranya MXGP tahun ini harus lebih baik dari sebelumnya. Kami minta kepada para pihak untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.

Baca Juga  Husni—Mo Akhiri “Wacana Warisan”, RSUD Sumbawa Mulai Dibangun

Hadir dalam Rakor Persiapan Pelaksanaan MXGP ini di antaranya jajaran PT SEG, para kepala OPD, TNI, Polri, Bea Cukai, Basarnas, pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan perguruan tinggi, dan Ketua PWI Sumbawa. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *