Bahas Bendungan Krekeh, PDAM Batu Lanteh dan PT Jasa Tirta I Jajaki Kerjasama

oleh -576 Dilihat
Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Sumbawa, Khaeruddin, SE, M.Si

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (6 Februari 2024) – Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Sumbawa, Khaeruddin, SE, M.Si., mengatakan bahwa pada Tahun 2024 ini Pemda Sumbawa dan PDAM Batu Lanteh tengah menjajaki kerjasama dengan PT. Jasa Tirta I. Perusahaan tersebut merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang air bersih.

Kerjasama ini dilakukan ungkapnya, untuk membahas proyek Bendungan Krekeh Kecamatan Unter Iwis. Keberadaan proyek ini ungkap pejabat yang akrab disapa Her ini, dalam upaya memperbaiki sumber air bersih guna menambah supply mengingat pertumbuhan penduduk diikuti dengan permintaan air bersih yang meningkat dari tahun ke tahun.

“Proyek ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap ketersediaan air bersih bagi masyarakat Sumbawa, terutama diarahkan kepada daerah pertumbuhan ekonomi baru yang berkembang cukup pesat di sekitaran Kota Sumbawa,” ujarnya.

Baca Juga  Kembangkan Koperasi Inovatif, Dekopinda Sumbawa dan UTS Bersinergi

Selain dengan PT Jasa Tirta I, lanjut Her, PDAM juga menjalin kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Sumbawa. Kerjasama ini untuk memastikan sistem manajemen yang bertanggung jawab dan transparan berjalan dengan baik dan benar. “Pemerintah daerah dan PDAM Sumbawa terus berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur air bersih, memastikan keberlanjutan layanan, dan memenuhi kebutuhan masyarakat secara efektif,” tandasnya. (SR)

mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *