PDAM Sumbawa Dapat Alokasi Dana 8 Milyar dari Kementerian PUPR

oleh -565 Dilihat
Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Sumbawa, Khaeruddin, SE, M.Si

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (5 Februari 2024) – Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara I mengalokasikan dana sebesar Rp 8 Milyar untuk PDAM Batu Lanteh Kabupaten Sumbawa. Alokasi dana ini untuk perbaikan intake Semongkat dan memperbaiki kondisi PULP pembuangan udara serta rehabilitasi beberapa lokasi pipa induk air baku di sepanjang 17 kilomter hingga ke Instalasi Pengolahan Air (IPA). Hal ini disampaikan Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Sumbawa, Khaeruddin, SE, M.Si., Senin (5/2/2024).

Selain itu ungkap Her—sapaan pejabat ini, beberapa perbaikan juga dilakukan PDAM pada tahun 2024 ini. Seperti di Marente Kecamatan Alas serta Kecamatan Empang. Rehabilitasi intake (boncaptering) Sungai Panyempeng Jotang, penggantian mesin submersible Lape, perbaikan intalasi dan otomatisasi mesin-mesin submersible di Kecamatan Buer, Kecamatan Labuhan Badas, Kecamatan Alas Barat serta di Gunung Setia Kecamatan Sumbawa.

Baca Juga  Bupati Sumbawa Minta KNPI Sukseskan Pembangunan Daerah

Semua perbaikan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan volume air bersih bagi masyarakat di kecamatan tersebut. Perbaikan ini juga untuk meminimalisir keluhan masyarakat khususnya pelanggan.

Sebelumnya pada pada Tahun 2023, PDAM Sumbawa meraih kemajuan signifikan dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat. Dengan dukungan dana penyertaan modal dari aspirasi dewan, PDAM berhasil membangun kantor baru sebagai respons terhadap musibah kebakaran kantor beberapa waktu yang lalu.

Pada tahun yang sama, sebut Her, PDAM juga sukses melaksanakan perbaikan sambungan dan menambah sambungan baru. Salah satunya di Pulau Bungin, Kecamatan Alas, sebagai bagian dana penyertaan modal sehingga para pelanggan tidak dibebani biaya sambungan baru. (SR)

 

mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *