Resmikan Ekowisata Mangrove Pulau Nanga Sira, Bupati: Jaga yang Baik

oleh -748 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23 Januari 2024) – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah meresmikan Ekowisata Mangrove Pulau Nanga Sira Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara, Senin, 22 Januari 2024. Peresmian ini dihadiri Sekda Sumbawa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, pimpinan OPD, serta beberapa camat dan kepala desa.

Objek wisata baru hutan mangrove di Pulau Nanga Sari Kabupaten Sumbawa ini seluas 40 hektar. Wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah serta difasilitasi jalur tracking yang terbuat dari kayu sepanjang hutan mangrove. Hutan mangrove ini tepatnya berada di Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara

Bupati mengatakan mangrove ini adalah kehidupan. Kalau dijaga dengan baik, semakin baik pula nilai ekonominya untuk daerah. Agar kebermanfaatannya tidak berhenti sebagai pelindung ekosistem namun juga dapat berkembang dari segi potensi pariwisatanya sehingga kesejahteraan masyarakat desa meningkat.

Baca Juga  Meriah ! Festival Samba di Plampang Dihadiri Tamu Mancanegara

Selain itu, Ia mengajak seluruh kalangan baik dari pemerintah maupun dari masyarakat setempat serta pengunjung nantinya, untuk bersama menjaga hutan mangrove ini agar selalu bersih dari sampah. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *