Wakil Bupati KSB Mengapresiasi Job Fair dan Expo 2023 di SMKN 1 Taliwang

oleh -271 Dilihat

Sumbawa Barat Samawarea.com (2/12/2023)

SMKN 1 Taliwang sukses menyelenggarakan Job Fair dan Expo Bursa Kerja Khusus (BKK) BLUID dengan partisipasi 14 perusahaan. Acara ini bertujuan memberikan peluang kerja kepada alumni SMK di Kabupaten Sumbawa Barat.

Selain membuka pintu kesempatan kerja, Job Fair dan Expo ini juga memamerkan produk-produk unggulan SMK, seperti hasil pertanian, olahan, dan kegiatan perbengkelan yang dikelola langsung oleh siswa SMK.

Dalam laporan Kepala Sekolah SMK 1 Taliwang Muhammad Nasir diacara tersebut mengatakan bahwa tujuan kegiatan Job Fair dan Expo sebagai upaya Membangun hubungan yang sinergis dan saling menguntungkan antara Job Placement dengan SMKN 1 Taliwang khususnya dalam penyediaan kebutuhan SDM sesuai kebutuhan, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan peluang bagi alumni SMK 1 Taliwang untuk berkerja sebagai tempat penerapan ilmu yang sudah didapatkan dinSMKN 1 Taliwang.

Kami sangat yakin lulusan lulusan dari SMK 1 Taliwang merupakan tenaga kerja yang haldal sesuai dengan kompetensinya masing masing, karna kami sebagai guru sudah memberikan yang terbaik buat siswa siswi kami, sehingga saya sangat yakin apabila lulusan SMK 1 Taliwang bisa diandalkan oleh setiap prusahaan yang ada.

Baca Juga  Analisis Kebijakan Anggaran Terhadap Gagalnya Program Strategis Pemerintah Daerah

Dalam kegiatan Bursa Kerja/Jobfair perusahaan atau mitra iduka yang berpartisifasi berjumlah 14 perusahaan dengan 25 posisi yang ditawarkan serta kuota yang tersedia berjumlah 72 kuota. Ini kurang dari target awal yang kami rencanakan untuk ikut partisifasi yakni berjumlah 24 perusahaan.

Yang menjadi kebanggan kami guru guru disini dari 14 perusahaan ada 3 perusahaan yang di pimpin oleh alumni SMKN 1 Taliwang, semoga ini bisa menjadi motipasi bagi alumni alumni yang lain, bahwa dimana ada kemauan disitu ada jalan.

ditempat yang sama Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST, menekankan pentingnya kerjasama antara SMK dan perusahaan, terutama dengan PT. AMMAN dan subkontraktor di Kecamatan Maluk. Wabup berharap agar SMKN 1 Taliwang dapat menjalin kerjasama dibuat dalam bentuk MOU dengan perusahaan seperti yang dilakukan SMK lain di Pulau Sumbawa, sehingga siswa dapat langsung dibina atau bekerja di sana.

Baca Juga  Cegah Stunting, Mahasiswa KKL UNSA Fasilitasi Pelatihan Pengolahan Makanan Bergizi

Bang Fud, sapaan akrab Wakil Bupati, juga mengharapkan SMKN 1 Taliwang dapat menyiapkan 20 siswa terbaiknya untuk ditempatkan bekerja di beberapa perusahaan, khususnya di PT. AMMAN.

Saat ini PT. AMAN tidak hadir diacara JOB FAIR ini, padahal kehadirannya sangat dibutuhkan untuk memberi semangat bagi siswa siwa yang ada di SMK 1 Taliwang ini walaupun, saat ini belum ada lowongan yang terbuka, tapi mjnimal pengalamnnya dibagikan ke siswa siswi yang ada.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Wakil Bupati Sumbawa Barat, Kabid Dikbud Provinsi NTB, Kepala SMKN 1 Taliwang, Kepala KCD Dikbut KSB, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, serta seluruh Kepala Sekolah SMK/SMA dan SMP se Kabupaten Sumbawa Barat. Semua pihak berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal untuk meningkatkan ketersediaan tenaga kerja berkualitas di wilayah ini.(hen/SR)

mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *