Pemda Sumbawa Bertahap Tingkatkan Konektivitas Jalan dan Jembatan di Wilayah Selatan

oleh -217 Dilihat

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (25 November 2023) – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd menyatakan bahwa pemerintah daerah berkomitmen untuk memperkuat pengembangan infrastruktur dan konektivitas wilayah. Targetnya peningkatan kualitas infrastruktur dasar seperti jalan, jembatan, irigasi, sarana dan prasarana air bersih dan sanitasi.

Selain itu dalam mengurangi keterisolasian wilayah terutama di wilayah selatan Kabupaten Sumbawa yang meliputi Kecamatan Batulanteh, Orong Telu, Lantung dan Ropang, pemerintah daerah secara bertahap berusaha untuk meningkatan konektivitas jalan, dan jembatan, menyediakan sarana dan prasarana air bersih dan sanitasi serta akses telekomunikasi dan internet.

“Pengembangan infrastruktur dan konektivitas adalah salah satu pilar utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Kondisi infrastruktur dasar kita saat ini sudah relatif lebih baik dibandingkan dekade yang lalu, namun Kami akui belum seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa terlayani dengan infrastuktur dan konektivitas yang memadai sebagai akibat dari menurunnya kapasitas fiskal daerah,” ungkap Wabup saat menyampaikan tanggapan terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD pada Rapat Paripurna ketiga, Selasa (24/11).

Baca Juga  Inilah Jawaban Bupati Sumbawa Terhadap Pandangan Fraksi DPRD

Karena itu sambung Wabup, pemerintah daerah secara bertahap tetap mengupayakan peningkatan kualitas infrastruktur dan konektivitas wilayah dalam rangka pencapaian target-target yang telah ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026. (SR)

mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *