Didukung Ketua KONI, Sepakbola U-12 Porsal Cup II Desa Luar Diikuti 32 Klub

oleh -846 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (20 November 2023) – Sepakbola di Kabupaten Sumbawa kian menggeliat. Ditandai dengan terlaksananya turnamen di berbagai level. Hal ini mendapat apresiasi positif Ketua Komite Olah Raga Nasional (KONI) Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq SH.

“KONI Sumbawa mensupport pembinaan sepak bola usia dini di Sumbawa melalui gelaran event di setiap kecamatan maupun antar club,” katanya saat membuka turnamen Sepak Bola U12 Persatuan Olah raga Desa Luar (PORSAL) Cup II di Sport Centre Desa Luar Kecamatan Alas, Minggu (19/11).

Menurut Rafiq yang juga Ketua DPRD Sumbawa ini, menggelar turnamen atau kompetisi adalah cara untuk mengasah dan mengembangkan talenta atlet. Dengan cara ini diharapkan lahir prestasi olahraga.

Baca Juga  Program Jarot-Mokhlis Dinilai Menyentuh Masyarakat Kecil

“Proses pembinaan akan dapat diketahui hasilnya manakala ada event yang digelar. Karena itu, jika ada inisiatif dari panitia penyelenggara, kita tetap support demi lahirnya atlet-atlet berbakat,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Fathur Azhar menyebutkan, PORSAL Cup II Kategori U12 se-Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat ini berlangsung hingga 15 Desember 2023 mendatang. Event ini diikuti 32 klub sepakbola dari dua kabupaten.

Ia menyampaikan terima kasih kepada Ketua KONI Sumbawa yang telah mendukung terselenggaranya turnamen tersebut di samping para sponsor yakni Bank NTB Syariah, Pemerintah Desa Luar, dan PORSAL.

Untuk diketahui ungkap Har—sapaan akrabnya, peserta dari Kabupaten Sumbawa Barat ada tiga club, dan selebihnya dari Kabupaten Sumbawa di termasuk beberapa club dari Kecamatan Plampang, Kecamatan Sumbawa, Kecamatan Utan, Kecamatan Buer, Kecamatan Alas dan lainnya.

Baca Juga  Meriahkan Festival Pesona Moyo, Ratusan Kuda Berlaga di Arena Angin Laut

Pertandingan dilaksanakan setiap sore hari pukul 15.30 Wita dengan dua pertandingan atau 4 club yang terbagi dalam delapan group. Dan setiap grup ada 4 club. Pada Babak pertama setengah kompetisi, dan babak 16 besar berlaku sistem gugur.

“Insya Allah para juara mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, piala bergilir, piala tetap dan medali,” imbuhnya seraya mengajak semua pihak menyukseskan turnamen ini dengan menjunjung sportivitas. (SR)

rokok zul pilkada NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *