Dalami Ilmu Perencanaan dan Penganggaran, DPRD Sumbawa Bimtek di Jakarta

oleh -426 Dilihat

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

JAKARTA, samawarea.com (13 November 2023) – Menambah wawasan dan kapasitas anggota DPRD Kabupaten Sumbawa harus dilakukan. Salah satunya melalui bimbingan teknis (Bimtek). Belum lama ini, pimpinan DPRD Sumbawa beserta anggota mengikuti Bimtek.

Kegiatan kali ini mengangkat tema “Isu Strategis Perencanaan dan Penganggaran dalam Penyusunan APBD 2024 dan Percepatan Realisasi APBD”. Bimtek itu berlangsung di Jakarta pada 8-11 November 2023.

“Kami sangat gembira bisa bekerjasama dengan DPRD Sumbawa dalam upaya memperkuat kapasitas DPRD dalam pembangunan daerah. Sesuai dengan tema yang diangkat, Kami telah menyiapkan narasumber yang kompeten dari Kementerian Dalam Negeri,” ungkap Dr. Susetya Herawati, ST, M.Si. Wakil Ketua LPM Universitas Krisnadwipayana saat membuka Bimtek.

Baca Juga  Hilang 5 Hari, Ditemukan di Gubuk Persawahan

Ia berharap Bimtek ini dapat menjadikan pesertanya lebih memahami bagaimana strategi perencanaan dan penganggaran APBD, serta peka dengan isu-isu baru dalam pemerintahan daerah.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq SH memberikan apresiasi kepada penyelenggara. “Tadi kami mendengar kemampuan lembaga yang telah banyak melahirkan karya dalam perencanaan wilayah kota dan tata ruang. Ini sangat menarik karena daerah kami sangat membutuhkan ide atau gagasan penataan kota hingga desa. Karena daerah kami cukup luas yang dihuni berbagai etnis dan suku namun dapat hidup dengan penuh harmoni,” ujar Rafiq.

Ke depan pihaknya dapat terus bekerjasama dengan lembaga tidak hanya dalam melaksanakan Bimtek namun hal lainnya dalam membangun daerah. Apalagi LPM ini adalah Doktor Perencanaan Kota dan Tata Ruang, sehingga dalam mendesain kota dapat bermanfaat bagi masyarakat. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *