Kang Safarruddin Pimpinan Pagar Nusa Sumbawa

oleh -637 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21 Oktober 2023) – Kang Safarruddin terpilih menjadi pimpinan Pagar Nusa Sumbawa yang baru untuk masa bhakti 2023-2028. Pemilihan ini berdasarkan Konfercab I Pagar Nusa Sumbawa, di Aula Hotel Parahiyangan Sumbawa, pada 21 Oktober 2023. Hadir Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah Forkopimda, Sekretaris PCNU Sumbawa, serta para Pimpinan Pagar Nusa se-Kabupaten Sumbawa beserta santri.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan konfercab perdana Pagar Nusa Sumbawa ini. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi awal yang baik untuk kemajuan dan kesuksesan Pagar Nusa kedepannya.

Dikatakan Bupati, bahwa Pagar Nusa merupakan salah satu badan otonom Nahdlatul Ulama yang memiliki dedikasi serta konsisten dalam mengawal ulama, kyai, serta keutuhan NKRI. “Pagar Nusa juga bukan hanya sekedar bela diri atau pancak silat biasa, tetapi juga merupakan seni yang memiliki pondasi spiritual yang kokoh serta jalur sanad dari kyai dan tarekat yang diamalkan merupakan kekuatan luar biasa bagi Pagar Nusa.

Baca Juga  Bupati KSB Marah

Bupati menghimbau seluruh anggota Pagar Nusa Sumbawa untuk terus berkomitmen dan berperan aktif dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Sumbawa, menjaga keteguhan dan kejujuran, serta selalu menerapkan nilai-nilai kebaikan dalam lingkungan organisasi maupun dalam kehidupan sosial dan pribadi.

Sementara itu, Pendiri Pagar Nusa Sumbawa, Gus Luki Eko Andrianto, melaporkan bahwa Pagar Nusa Sumbawa berdiri sejak 12 Desember 2017 lalu, beranggotakan 11 santri, hingga pada akhir tahun 2023 ini, telah memiliki santri sebanyak 2000 lebih, yang tersebar di 28 ranting se-Kabupaten Sumbawa.

Konfercab I ini dilaksanakan selama 5 tahun sekali dan telah dilakukan pemilihan Pimpinan Cabang baru masa bhakti 2023-2028 yang kemudian dikukuhkan oleh Bupati Sumbawa. (SR)

rokok zul pilkada NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *