Hendri Sumarto Jurnalis Senior Calon Kuat Ketua PMI Sumbawa

oleh -235 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (16 September 2023) – Hendri Sumarto, jurnalis Transcorp dari CNN Indonesia Kabupaten Sumbawa digadangkan menjadi calon kuat Ketua PMI Sumbawa pada Muskab 2023 di Hotel Grand Samota.

Saat pembukaan Muskab Jumat malam, Hendri Sumarto menyatakan kesediaannya untuk maju.

“Saya bersedia kalau dipercaya. Memang ada teman teman terutama dari kecamatan yang mendukung saya,” kata Koordinator Wilayah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kabupaten Sumbawa ini.

Menurutnya, PMI sudah menjadi organisasi yang dicintai sama seperti kecintaan terhadap profesinya sebagai jurnalis. Berbekal pengalamannya di PMI yang telah 30 tahun, ia mengaku sangat siap membawa organisasi ini lebih baik lagi.

“PMI ini sangat saya cintai. Saya sudah menyatu dengan PMI. Kalau pak Ketua PMI 2018-2023 cari sosok muda dan enerjik, sayalah orangnya,” pungkas jurnalis senior di NTB ini.

Baca Juga  Berdayakan Petani Sumbawa, Johan Rosihan Hadirkan Dirjen Hortikultura

Ketua PMI Sumbawa 2018-2023 H. Rasyidi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa PMI adalah organisasi semi pemerintah. Sehingga pemerintah ada kewajiban memberikan support. Karena PMI bekerja membantu pemerintah, memberikan bantuan kepada rakyat. Memberikan bantuan kepada siapa saja yang terdampak bencana alam dan non alam.

“Kami berterimakasih kepada bapak bupati dan ibu Wakil Bupati. Karena tanpa bantuan dari pemda, PMI bukan apa-apa. Kita bergerak maju bersama bergotong royong membantu masyarakat,” ucapnya.

Terkait keberlanjutan kepemimpinan PMI Sumbawa, ia berharap dapat diteruskan oleh yang muda dan lebih enerjik.

“Karena di umur-umur kami kurang cepat. PMI harus bergerak cepat dan harus berada di garda terdepan untuk memberikan bantuan,” imbuhnya.

Baca Juga  Tak Tercatat di DPT Tak Berhak Memilih, KTP Tak Berlaku

“Siapa saja yang maju silahkan. Yang muda muda silahkan biar enerjik. Organisasi berjalan,” tandasnya. (SR)

rokok zul pilkada NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *