Dibuka Bupati, Balap Sampan Labuhan Aji Cup Diikuti 50 Peserta

oleh -150 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (28 September 2023) – Balap Sampan Bancarera Labuhan Aji Cup 2023 di Labuhan Terujung Desa Labuhan Aji Kecamatan Tarano, resmi dimulai, Kamis (28/9/23). Ajang yang berlangsung selama 4 hari, 28 September hingga 1 Oktober ini dibuka Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah.

Camat Tarano, Abdul Rais, SH dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu kontribusi nyata yang dapat dilakukan khususnya di Desa Labuhan Aji untuk mengenalkan olahraga Balap Sampan. Perlombaan balap sampan ini diikuti 50 peserta se-Kabupaten Sumbawa.

“Kami juga ingin mengenalkan bahwa di desa-desa pesisir memiliki olahraga menarik yaitu balap sampan. Selain sebagai hiburan masyarakat, kami juga berharap kedepannya dapat menjadi salah satu destinasi wisata,” ujarnya.

Baca Juga  Wagub Minta IWAPI dan UMKM di NTB Optimalkan Fasilitas IT

Sementara Bupati Sumbawa menyambut baik kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi dan persaudaraan, mengingat peserta maupun pengunjung datang dari berbagai tempat. Selain bertanding kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat akan arti pentingnya pesisir dan laut sebagai sumber ekonomi dan sumber kehidupan.

Ia berharap perlombaan balap sampan ini menambah kualitas dari sisi perlombaan dan melahirkan generasi atlet balap sampan yang berprestasi dan profesional sehingga dapat mengharumkan nama daerah di tingkat nasional maupun internasional. (SR)

mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *