Jambore Kader Posyandu Ditutup, Bupati Puji Kekompakan Warga Kelurahan Bugis yang Selalu Bawa Maras

oleh -431 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (13 Agustus 2023) – Kemeriahan Jambore Kader Posyandu se-Kelurahan Bugis Kecamatan Sumbawa, berakhir Minggu (13/8) malam ini. Ditandai dengan penutupan Jambore oleh Bupati Sumbawa.

Kegiatan dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 Tahun 2023 yang dipusatkan di Lapangan Bulu Tangkis Karang Kuris RW. 08 ini, telah berlangsung sejak 1 Agustus hingga 9 Agustus.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Sumbawa diwakili Asisten 1 Sekda Sumbawa, Kepala BKPP Sumbawa, Sekcam Sumbawa, para lurah, Ketua Karang Taruna Kelurahan Bugis, Ketua RW, Ketua RT, Ibu-ibu Majelis Taklim, para Kader Posyandu, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dalam laporannya, Lurah Bugis, Euis Kurniasih S.Pd menyebutkan bahwa Jambore Kader Posyandu ini disemarakkan dengan berbagai lomba. Di antaranya Lomba Kebersihan tingkat RT/RW, Senam Sumbawa Gemilang, Volly Ball, joget bola, dan junjung tepungj.
Pihaknya juga melakukan penilaian Ketua RT dan RW berprestasi.

Baca Juga  Jika Pilkada Sumbawa Dilaksanakan Hari ini: Lima Figur Bersaing Ketat, Jarot Masih Unggul

Jambore ini digelar untuk mempererat hubungan silaturahim sekaligus memotivasi para kader Posyandu dalam mendukung berbagai program pemerintah.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya acara ini. Kami tetap berharap kita selalu kompak dan selalu bawa maras,” cetusnya.

Sementara Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten 1 Sekda Sumbawa, H. Varian Bintoro S.Sos., M. Si., mengapresiasi digelarnya kegiatan positif tersebut. Menurut Asisten, semua kelurahan melaksanakan kegiatan serupa, tapi di Kelurahan Bugis paling heboh kkarena salah satu peserta lomba adalah Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noiviany yang nota bene adalah warga Karang Kuris RW 08.

Jambore Kader Posyandu, ungkap Haji Varian, merupakan wadah untuk mempererat silaturahim antar RT, kader dan anak-anak hebat. “Jambore Kader Posyandu ini adalah kegiatan yang luar biasa,” ucapnya.

Baca Juga  Iklan Ucapan Selamat Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional

Karena itu secara khusus Haji Varian menyampaikan terima kasih kepada para Kader Posyandu. Ia meyakini keterlibatan Kader Posyandu dalam mencetak generasi penerus yang sehat dan cerdas.

Untuk mewujudkannya, pemerintah daerah sangat gencar melakukan berbagai upaya untuk mencegah dan menurunkan angka stunting. Dan kader Posyandu menjadi salah satu ujung tombaknya. “Selamat kepada Lurah Bugis dan masyarakatnya. Semoga kegiatan ini terus berkesinambungan,” pintanya, seraya memuji warga Kelurahan Bugis yang kompak dan selalu bawa maras. (SR)

Keterangan Foto: Lomba Senam Gemilang juara 1 Tim Sekretariat Kelurahan Bugis, juara 2 Posyandu Mekar Sari, juara 3 Posyandu Tunas Mekar, dan juara 4 Posyandu Kamboja.

 

mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *