Sambangi Ponpes Gunung Galesa, Syamsul Fikri Gelontorkan Pokir 600 Juta

oleh -193 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (21 Juli 2023) – Perhatian Wakil Ketua DPRD Sumbawa, Syamsul Fikri AR, S.Ag., M.Si terhadap dunia pendidikan sudha tak diragukan lagi. Hampir setiap tahun, politisi Partai Demokrat ini selalu menggelontorkan dana aspirasinya (Pokir) untuk pembangunan fisik maupun meningkatkan mutu pendidikan sekolah dan pondok pesantren. Sudah banyak dibantu di antaranya Ponpes Al-Mubarok, Ponpes Al Muhajirin, dan MI Al-Maarif.

Kali ini pada kegiatan Reses II Pimpinan dan Anggota DPRD Sumbawa Tahun 2023, Fikri—sapaan akrabnya, kembali mengalokasikan dana aspirasinya untuk Pondok Pesantren Gunung Galesa Kecamatan Moyo Hilir.

Fikri menyambangi Ponpes tersebut pada Jumat (21/7) pagi yang disambut hangat Pengurus Ponpes, Dea Guru Putra M. Zain, Kepala Sekolah RA, MI, MTs dan SMK, serta puluhan santri dan siswa.

Baca Juga  Wagub Launching Gebyar Kegiatan HUT Ke-59 NTB Bertasyakur

Dalam kesempatan itu, Syamsul Fikri memenuhi permintaan pengurus Ponpes Gunung Galesa, dengan mengucurkan dana Pokir sekitar Rp 600 juta. Dana ini untuk Ponpes Rp 400 juta dan STINW Rp 200 juta.

Fikri mengakui sudah banyak lembaga pendidikan yang dibantu. Selama menjadi anggota DPRD Sumbawa, Ia sudah mengalokasikan dana aspirasi untuk lembaga pendidikan termasuk Ponpes mencapai miliaran rupiah.

Bantuan untuk lembaga pendidikan ini dinilainya sangat penting. Sebab dari lembaga pendidikan akan melahirkan generasi bangsa yang berkualitas, tidak hanya cerdas secara intelektual tapi juga spiritual.

“Percuma kita bangun gedung yang megah tapi tidak memperhatikan pembangunan sumberdaya manusianya. Karena majunya suatu daerah terletak pada sumberdaya manusianya,” pungkas Wakil Ketua I DPW Partai Demokrat NTB yang juga Calon Anggota DPRD Provinsi NTB ini. (SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *