Majukan Potensi Hiu Paus Labuhan Jambu, ini Perintah Gubernur kepada Kadis Pariwisata

oleh -201 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (22 Juni 2023) – Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah hadir bersilaturahmi bersama masyarakat di Pulau Sumbawa. Gubernur yang akrab disapa Bang Zul tersebut menyapa dan mendengar aspirasi warga Labuan Jambu Kecamatan Tarano, Kabupaten Sumbawa, Rabu (21/6/2023) malam.

Banyak persoalan yang disampaikan masyarakat, termasuk cara mengelola potensi wisata yang dimiliki Desa Labuan Jambu, yakni Hiu Paus.

Selain itu, masyarakat setempat juga berharap perhatian pemerintah dalam pembangunan infrastruktur desa hingga pemanfaatan potensi wisata yang dimiliki desa. Masyarakat juga menyampaikan bahagianya atas kehadiran Bang Zul sebagai obat kerinduan akan kehadiran pemimpin orang nomor 1 di NTB ini.

Merespon gagasan dan berbagai permasalahan masyarakat, Bang Zul meminta kepada Kepala Dinas Pariwisata untuk segera menguatkan koordinasi dengan Pemda setempat guna memajukan pariwisata hiu paus.

Baca Juga  Pembangunan Ponton Labuan Lalar Harus Berkualitas

Terkait infrastruktur juga diperlukan peran investor untuk menyiapkan penginapan dan pelengkap dalam mendukung pariwisata di Labuan Jambu.

“Kadis Pariwisata agar segera mencari cara untuk mempercepat kemajuan pariwisata hiu paus ini termasuk hidupkan kesenian khas Labuhan Jambu , pernak pernik bentuk ikan hiu paus dan Bank NTB juga bisa membantu untuk memasang perlengkapan tontonan masyarakat seperti layar lebar atau besar menampilkan video hiu paus yang menarik perhatian wisatawan global,” kata Bang Zul.

Bang Zul juga mengaku senang dapat sering berkunjung menyapa dan mendengar langsung berbagai curahan hati masyarakat termasuk bisa menginap di rumah warga. Ia berharap, silaturahmi dapat terus terjaga dalam ikhtiar bersama membangun daerah.

Baca Juga  AirAsia Buka Rute Perth—Lombok, Tiket Hanya 599 Ribu

Desa Labuan Jambu terletak di Kecamatan Tarano, Sumbawa. Terletak di sekitar Perairan Teluk Saleh. Biasanya pukul 06.00 pagi Hiu Paus muncul di saat nelayan mengangkat jaringnya karena ada banyak plankton yang merupakan makanan hiu paus. Itulah waktu snorkeling dan berinteraksi dengan Hiu Paus. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *