Kenalkan Museum Kepada Generasi Muda, Prodi Ilmu Sejarah UTS Gelar Seminar Nasional

oleh -95 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (24 Mei 2023) – Program Studi (Prodi) Ilmu Sejarah FPH Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) menggelar seminar nasional. Kegiatan yang mengangkat tema “Kontribusi Ilmu Sejarah Sebagai Revitalisasi Museum” ini menghadirkan Rektor UTS, Chairul Hudaya, Ph.D., dan Dekan FPH, Roni Hartono., M.Pd., sebagai pembuka acara.

Selain itu pemateri berkelas nasional, Aries Zulkarnaen. M.M.Inov., Budayawan Nasional asal Sumbawa, dan Sutan Syahril. S.Sos. Kabid Kebudayaan Dikbud Sumbawa selaku Praktisi Budaya. Kemudian, dari Akademisi menghadirkan Subari.M.Pd, dan Andrik Sulistyawan MA–Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM).

Ketua Pelaksana, Totok Suhada. S.Sos., M.Hum mengatakan, seminar yang bertujuan untuk mengenalkan museum kepada generasi muda Sumbawa ini terlaksana sebagai bentuk kolaborasi Dinas Dikbud Sumbawa, UPT Museum, dan Prodi Sejarah Universitas Teknologi Sumbawa. Dengan terselenggaranya acara ini, diharapkan memacu generasi muda Sumbawa untuk hadir, belajar, dan menjaga sejarahnya sendiri. (SR)

rokok zul pilkada NU
Baca Juga  Guru Non PNS Kemenag Mengeluh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *