Siapkan Mudik Gratis, Polres Sumbawa Berangkatkan 35 Pemudik

oleh -64 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (27 April 2023) – Sebanyak 35 orang pemudik diberangkatkan Polres Sumbawa untuk kembali ke kampung halamannya. Para pemudik ini terakomodir dalam Program Balik Mudik Gratis yang digelar Satlantas Polres setempat.

Untuk memberangkatkan para pemudik ini, pihak Polres menyiapkan 3 unit bus travel menuju Kota Mataram. Para pemudik ini dilepas secara resmi Kapolres Sumbawa diwakili Kabag OPS, AKP Mulyadi SH, Kamis (27/4/2023).

Turut mendampingi Kasat Lantas AKP Samsul Hilal, SH., KBO Sat Lantas IPDA Edi Juandi, dan Kanit Kamsel Sat Lantas AIPTU Usmanto, S.Ap.

Kasat Lantas Polres Sumbawa, AKP Samsul Hilal SH mengatakan, program balik mudik gratis ini bentuk kehadiran negara melalui Polri dalam membantu masyarakat yang membutuhkan sarana untuk kembali ke tempat asalnya usai mudik lebaran.

Baca Juga  Heboh, Malam Ini Puing Wisma Praja Masih Mengeluarkan Api

Dengan program akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik, serta mengurangi kemacetan di perjalanan.

Dalam melaksanakan program tersebut lanjut Samsul Hilal, Polres Sumbawa bekerja sama dengan beberapa penyedia jasa angkutan, seperti Sumbawa Utama dan Panca Sari.

Kasatlantas berpesan kepada para pemudik dan sopir untuk saling mengingatkan agar tetap menjaga kecepatan selama perjalanan.

“Balik mudik gratis ini akan dikawal personil Unit Turjawali Satlantas. Semoga selamat sampai tujuan,” ucapnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Sumbawa AKP Mulyadi, SH., mengucapkan selamat kepada para pemudik yang telah terpilih mengikuti program ini.

Kedepan program ini akan lebih ditingkatkan lagi, sehingga banyak masyarakat yang bisa merasakan manfaatnya.

Baca Juga  Kantongi Identitas, Polisi Tunggu Kelengahan Pelaku

“Semoga program ini bisa membantu, mempermudah dan memperlancar perjalanan masyarakat yang akan balik ke tempat masing-masing pasca mudik lebaran,” harapnya. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *