Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran, ini Arahan Bupati KSB untuk Kepala OPD

oleh -254 Dilihat
????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS KOMINFOTIK KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (26 April 2023)–Setelah menjalani libur panjang dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat kembali aktif masuk kantor dan menjalankan aktifitas seperti semula.

Di hari pertama, Rabu (26/4/2023), Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H.W. Musyafirin MM, mengadakan halal bihalal bersama seluruh ASN lingkup Pemkab Sumbawa Barat.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Sumbawa Barat, Graha Fitrah Komplek KTC. Bupati bersama Sekretaris Daerah beserta jajaran Kepala OPD selanjutnya bersalam-salaman dengan seluruh ASN secara berurutan.

Setelah pelaksanaan halal bihalal selesai, Bupati langsung memimpin rapat koordinasi bersama Sekretaris Daerah, para Asisten dan seluruh Kepala OPD, bertempat di ruang rapat Graha Fitrah.

Dalam rapat tersebut Bupati menekankan kepada para kepala OPD untuk dapat kembali bekerja seperti semula, melihat kembali tupoksi yang belum tuntas terutama yang berkaitan dengan layanan publik, infrastruktur yang belum sempat tersentuh karena penanganan Covid-19, agar diprioritaskan dalam APBD perubahan. Demikian pula berkaitan dengan penyaluran Bansos agar lebih tepat sasaran, dan tertib administrasi.

Baca Juga  Wapres Bahas Penangkalan Radikalisme, Gubernur Paparkan Beasiswa

Dalam kesempatan itu Bupati juga menekankan terkait rekrutmen tenaga kerja yang akan mensuport konstruksi pembangunan smelter. Diharapkan kepada Disnaker agar tetap fokus pada prosesnya yang tetap menggunakan pola satu pintu. Kepada para Kepala OPD juga diharapkan agar tetap memperkuat koordinasi terkait dengan inovasi daerah.

rokok

Kepada BRIDA diharapkan untuk tetap memantapkan persiapan dalam rangka keterwakilan KSB dalam ajang OGP, demikian juga terkait dengan kabupaten sehat, diharapkan kepada Dinas Kesehatan dan dinas terkait untuk memantapkan kembali kesiapan KSB. “Kita harus memperkenalkan KSB ini melalui prestasi–prestasi, jangan sampai KSB ini terkenal dengan hal–hal yang tidak baik,” ujarnya.

Bupati juga meminta kepada para kepala OPD, agar bisa menjaga sikap dalam pergaulan dan penampilan. “Kita jangan berlebih–lebihan, kita hidup sederhana saja jangan terlalu bermewah–mewahan, karena kehidupan kita ini disoroti oleh publik,” ungkap Bupati.

Baca Juga  Nasib Honorer Kehutanan Belum Jelas, Wabup Datangi Dishut Provinsi

Untuk memastikan APBD 2023 berjalan lancar, Bupati juga mengingatkan kepada sejumlah OPD seperti Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kominfo, Dinas Pariwisata, Brida, Dinas Pertanian, Dinas DPMPTSP dan OPD lainnya agar memastikan anggaran belanjanya sudah tepat sasaran, dan tetap memperhatikan apa yang menjadi catatan dari BPK pada tahun sebelumnya. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *