Yamin Abe Disambut Seratusan Warga Dusun Kerato Desa Lape

oleh -171 Dilihat

SAMAWAREA PARLEMENTARIA, KERJASAMA DENGAN DPRD KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (5 Maret 2023)–Meski bukan berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Sumbawa, namun Muhammad Yamin SE., M.Si—Anggota DPRD Sumbawa dari Dapil 1, disambut hangat seratusan warga Dusun Kerato, Desa Lape, Kecamatan Lape.

Sambutan tersebut terlihat ketika Ketua Badan Kehormatan DPRD dari Fraksi Hanura ini menggelar kegiatan resesnya pada Sidang 1 Tahun 2023, Sabtu (4/3) malam.

Di hadapan anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, Yamin Abe—sapaan akrabnya, mengatakan bahwa politik itu adalah membangun silaturahim. Dengan silaturahim, akan memperpanjang umur dan mendatangkan rezeki.

Meski sebagai anggota DPRD dari Dapil 1, namun dia adalah wakil rakyat yang mewakili seluruh masyarakat di Kabupaten Sumbawa. Karena itu silaturahim tidak boleh dibatasi dengan batas Dapil.

“Selama tiga periode saya menjabat sebagai anggota DPRD Sumbawa, sasaran alokasi Pokir tidak hanya konstituen di daerah pemilihan yang saya wakili, tapi banyak juga yang kami bantu warga yang berada di luar Dapil. Seperti Plampang, Empang, Rhee, Utan, Alas dan lainnya,” ungkap Yamin.

Ia mengatakan kedatangannya ke Desa Lape sama dengan pulang ke kampung halamannya. Sebab sebagian besar keluarganya berada di desa tersebut. Selain itu Desa Lape, tempat mainnya saat remaja. “Jadi desa ini adalah kampung saya. Banyak keluarga saya di sini,” akunya.

rokok

Untuk lebih memaksimalkan perhatiannya terhadap warga Lape yang nota bene berada di luar Dapilnya, Yamin menyampaikan keinginannya untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi NTB pada Pemilu 2024 mendatang. “Biar nantinya Kecamatan Lape khususnya Desa Lape menjadi bagian dari daerah pemilihan saya,” imbuhnya.

Baca Juga  Wakil Bupati Halmahera Belajar Tambang ke KSB

Dalam kesempatan itu Yamin yang didampingi Muhammad Yasin–salah seorang Caleg Hanura, menanggapi aspirasi warga setempat. Warga menginginkan agar jalan lingkungan dari perkampungan menuju tempat pemakaman umum (TPU) dapat dibenahi. Sebab sebagian besar jalan lingkungan di Dusun Kerato Desa Lape masih dalam bentuk tanah. Ketika kemarau berdebu dan ketika hujan becek dan berlumpur.

Warga mengaku sudah beberapa kali mereka dijanjikan dan sudah tak terhitung jalan itu diukur untuk proyek pengerasan, namun sampai saat ini belum terealisasi.

Warga berharap kehadiran Yamin Abe dapat membantu merealisasikan aspirasi tersebut. “Insya Allah, saya usahakan. Membenahi jalan ini untuk kepentingan akherat saya,” ucap Yamin Abe disambut gembira warga Kerato.

Baca Juga  Pemuda Hindu Diminta Bersinergi Dukung NTB Gemilang

Yamin yang juga Ketua DPC Hanura Kabupaten Sumbawa, siap membantu petani yang tergabung dalam P3A. Dalam P3A ini, ada kelompok yang membudidaya pohon minyak kayu putih. Saat ini mereka mendapatkan bantuan 1000 bibit kayu putih, sementara yang dibutuhkan sekitar 7000 bibit. Kekurangan ini diharapkan dapat difasilitasi Yamin Abe untuk bisa direalisasikan.

Terhadap hal itu, Yamin langsung berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi NTB. Dari komunikasi ini, bibit kayu putih yang dibutuhkan petani akan dipenuhi.

Warga semakin antusias menyampaikan aspirasinya. Namun warga menginginkan agar aspirasi mereka dapat direalisasikan Yamin Abe setelah terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi NTB.

Di antaranya pemeliharaan jalan, dan pemeliharaan Dam Orong Kenangi, menfasilitasi petani dengan dinas terkait untuk pembangunan Dam di wilayah hilir aliran Dam Mamak, sehingga mampu mengairi lahan pertanian lebih luas lagi. Selama ini lahan di wilayah hilir sangat kekurangan pasokan air Dam Mamak. (SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *