TK Nusantara Pamunga Plampang Siap Sambut Kunker Bunda PAUD NTB

oleh -304 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (2 November 2021)

Taman Kanak-Kanak Nusantara Pamunga Desa Usar, Kecamatan Plampang, kedatangan tamu kehormatan, Senin (1/11) kemarin. Adalah TP-PKK Kabupaten atau Tim Bunda PAUD Kabupaten Sumbawa dalam rangka melakukan pembinaan bagi Guru TK/PAUD dan Kader BKB. Tim ini terdiri dari Wakil Ketua dan Sekretaris, yang didampingi jajaran Dikbud Kabupaten Sumbawa.

Ketua Rombongan, Hj Sudarmi Sukiman didampingi Sekretaris Bunda PAUD, Hj. Yunarti Ishak kepada media ini menjelaskan bahwa kehadirannya untuk melakukan pembinaan terhadap Guru TK Nusantara/PAUD Melati serta Kader Bina Keluarga Balita (BKB) Melati Pamunga Desa Usar.

Selain itu melakukan konsolidasi dan monitoring dalam rangka kunjungan kerja Ketua TP PKK atau Bunda PAUD Provinsi NTB dalam waktu dekat. “Kami memilih TK Nusantara/PAUD Melati ini karena yang berkualitas dan terintegrasi. Ada TK, PAUD, Kelompok  Bina Keluarga Balita (BKB) dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu),” ujarnya.

Baca Juga  Raih Kesempatan ! Pemda KSB Kembali Buka Lowongan Sekolah Kedinasan

Sementara Tati Hariati dari Dinas Dikbud Sumbawa menyebutkan, BKB integrasi PAUD Melati ini menjadi pilihan Bunda PAUD Provinsi NTB untuk dikunjungi. Sebagai persiapannya, pihak Diknas Kabupaten bersama Bunda PAUD Kabupaten akan memberikan pembinaan dan bimbingan untuk tata kelolanya.

“Terintegrasi BKB adalah program layanan pendidikan bagi anak usia dini yang programnya terintegrasi dengan program Bina Keluarga Balita,” imbuhnya.

Ia berharap kader BKB Melati Pamunga dapat menjadi aktor utama pengelolaan program dan terlibat secara langsung dalam proses belajar mengajar pada program pendidikan anak usia dini. Dalam melakukan perannya sebagai pengelola program PAUD terintegrasi BKB, Kader BKB Melati juga diharapkan melaksanakan langkah-langkah dimulai dengan melakukan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan sampai dengan evaluasi program pendidikan anak usia dini. “Muaranya nanti, menuntaskan stunting menuju generasi Sumbawa berkualitas, PAUD Gemilang dan PAUD Berkeadaban,” pungkasnya. (BUR/SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *