Mandi di Danau Biru, Seorang Pelajar Tewas Tenggelam

oleh -148 Dilihat

LOMBOK TENGAH, samawarea.com (12 Oktober 2021)

Para pengunjung lokasi wisata Danai Biru, Batukliang Utara, Lombok Tengah, yang tengah mandi seketika panic. Sebab salah satu di antaranya, tenggelam dan menghilang di dalam danau, Selasa (12/10) pukul 12.00 Wita. Pengelola danau pun turun melakukan pencarian dengan cara menyelam.

Pencarian selama hampir satu jam membuahkan hasil. Korban yang diketahui bernama Rumasim (14) seorang pelajar yang beralamat di Dusun Selong Daye Desa Kidang, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah ini ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Batukliang Utara IPTU Sri Bagyo mengatakan berdasarkan keterangan beberapa saksi di antaranya Hendry Marhaen, Fery Irawan, Mahrun dan Habibi, korban saat itu mandi bersama saksi di Wisata Danau Biru.

Baca Juga  Dalang Pemerkosaan Gadis di Pondok Sawah Tertangkap

Saksi melihat korban berenang sendiri menjauh dari teman-temannya ke arah yang lebih dalam. Tanpa diduga, korban yang menyelam, tidak muncul lagi, membuat saksi panik lalu berteriak meminta bantuan pengelola Danau Biru yang ada di lokasi wisata. Pencarian pun dilakukan dan berlangsung selama sekitar 45 menit.

Pengelola bersama pengunjung yang lain termasuk saaksi melakukan pencarian. Korban ditemukan pertama kali oleh saksi atas nama Habibi dalam keadaan sudah meninggal dunia. Korban langsung dievakuasi ke Puskesmas Tanak Beak. Hasil pemeriksaan, korban dinyatakan meninggal dunia, dan tidak ditemukan adanya tindakan kekerasan. Korban murni tenggelam.

Menurut saksi dan keluarga, korban memiliki riwayat sesak nafas atau asma. Keluarga menolak diotopsi dan menganggap kejadian tersebut sebuah takdir yang harus diterima. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *