Kabel Listrik Semrawut dan Berbahaya, Warga Seloto Desak PLN Turun Tangan

oleh -111 Dilihat

SUMBAWA BARAT, samwarea.com (6 Juli 2021)

Warga Desa Seloto Kecamatan Taliwang, KSB, merasa terganggu dengan dengan adanya kabel listrik yang semberawut, yang melintas di jalan. Meski mengganggu, namun belum ada tindakan dari petugas PLN untuk merapikan kabel tersebut.

Kepada samawarea.com, belum lama ini, Riska Amroni salah satu warga Seloto mengaku sangat terganggu dengan kabel yang tidak teratur. Disebutkan, ada kabel besar yang tergeletak di pinggir jalan, bergelantungan sangat rendah dan bisa mengenai kepala orang dewasa. Kabel lainnya berada di atas pagar orang.

Yang berbahaya lagi, kabel bergelantungan rendah masuk ke badan jalan. Ketika ada mobil besar yang melintas pasti akan terkena jika tidak pandai menghindari kabel tersebut.

Baca Juga  Pembangunan Rumah Korban Gempa KSB Tahap I Sudah 99%

“Ini sangat berbahaya, apalagi saat ini ada proyek saluran irigasi Bintang Bano yang membawa kendaraan besar, pasti sangat terganggu,” katanya.

Kondisi ini diakui Riska, sudah lama berlarut-larut sejak ada tiang listrik yang jatuh. Apalagi sekarang ada beberapa tiang listrik yang terlihat miring. Ini mengkhawatirkan akan jatuh ke jalan menimpa pengguna jalan.

“Kami berharap kepada PLN agar segera merapikan kabel yang berserakan dan memperbaiki tiang listrik yang miring, takutnya nanti di musim penghujan keadaannya semakin parah,” pintanya.

rokok

Kepala Desa Seloto, Jalaluddin yang dihubungi terpisah, mengaku banyak berserakannya kabel tersebut akibat adanya pohon jatuh menimpa tiang listrik.

“Beberapa tiang listrik yang jatuh, menyebabkan banyak kabel bergelantungan rendah masuk ke badan jalan, dan itu sudah berlangsung lama sampai sekarang belum diperbaiki. Jadi saya minta PLN turun tangan,” desaknya.

Baca Juga  Gubernur Anis: Kebangkitan Lombok Adalah Kebangkitan Indonesia

Sementara Kepala PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP), Rifki menyampaikant terima kasih atas perhatian warga. Ia segera memerintahkan karyawannya untuk mengecek langsung ke lapangan. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Kepala Desa Seloto. “Kami segera merapikan kabel itu, tapi yang jelas kabel itu tidak aktif sehingga aman kalau masalah tegangan,” pungkasnya. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *