Rektor UMMAT: Terimakasih Gubernur NTB, 48 Mahasiswa Dapat Program Beasiswa

oleh -76 Dilihat

MATARAM, samawarea.com (27 Juni 2021)

Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT), Dr. H. Arsyad Abd. Gani, M.Pd., memuji program unggulan Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., memberikan 1.000 beasiswa untuk mahasiswa NTB yang ingin melanjutkan pendidikan Strata-2 ke berbagai universitas di berbagai belahan dunia.

“Terimakasih Pak Gubernur Zulkieflimansyah, beberapa alumni kampus UMMAT lolos pada seleksi untuk mengikuti program 1000 beasiswa keluar negeri,” kata Rektor Dr. H. Arsyad Abd. Gani, M.Pd.

Keberhasilan mahasiswa alumni UMMAT dalam studi lanjut keluar negeri merupakan kerja keras dalam mengikuti berbagai proses tahapan dan syarat agar lolos memperoleh beasiswa tersebut

Selain itu, beasiswa dalam daerah untuk kampus yang memiliki jurusan khusus yang medukung pembangunan daerah, UMMAT juga mendapatkan dari Pemrov. NTB, untuk jurusan spesifikasi teknik pertambangan. “Tahun lalu ada 48 mahasiswa yang diberikan beasiswa oleh oleh Pak Gubernur,” sebutnya.

Baca Juga  Wakil Bupati Terima Obor Porprov, Sumbawa Bakal Jadi Pemenang

Ia berharap, ditahun ini Gubernur akan menggenapkannya menjadi 100 mahasiswa penerima beasiswa. Apalagi ini sesuai komitmen Gubernur, agar ketika tambang diDompu misalnya, SDM nya tidak menjadi penonton di tanahnya sendiri. “Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa asal Bima dan Dompu, karena banyak tambang emas akan dibuka disana,” tandasnya.

Rektor UMMAT berkomitmen dan mendukung setiap langkah dan upaya Gubernur NTB untuk mencetak SDM di sektor pendidikan. Mencetak generasi handal dan berkualitas untuk membangun NTB lebih Gemilang di masa mendatang. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *