Nyari Ikan di Malam Hari, Warga Kaget Dapat Granat

oleh -115 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (3/3/2021)

Imam (25) seketika menghentikan aktivitasnya mencari ikan di sungai. Pasalnya, warga Kelurahan Brang Bara Kecamatan Sumbawa ini menemukan sebuah granat tangan berbentuk nanas di dalam sungai. Benda berbahaya itu dievakuasi anggota TNI dan polisi ke daratan, Rabu (3/3) pagi tadi.

Ketua RT 03 RW. 05 Kelurahan Brang Bara, M. Said yang dihubungi samawarea.com, membenarkan penemuan bahan peledak itu. Bermula ketika warganya bernama Imam mencari ikan dengan cara memanah di sungai setempat. Saat itu tengah malam sekitar pukul 01.00 Wita. Sorotan cahaya senter Imam tepat mengarah ke benda hitam berbentuk nanas. Setelah memperhatikan secara seksama, Imam pun panik lalu bergegas keluar dari sungai.

Baca Juga  Selidiki Dokumen Palsu, Imigrasi Koordinasi dengan Kepolisian

Imam khawatir granat itu masih aktif dan meledak. Temuan itu langsung dilaporkan kepadanya. Pagi harinya, Selasa (2/3), kata Said, ia bersama Imam dan warga lainnya turun ke sungai untuk mengecek keberadaan granat itu. Setelah memastikannya, Said melaporkannya ke Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pihak kelurahan, yang kemudian turun ke TKP.

“Baru tadi pagi (Rabu, 3/3), granat itu dievakuasi dari sungai ke darat,” kata Said yang juga anggota Tagana ini, seraya menyebutkan dari informasi bhabinsa, granat tersebut sudah tidak aktif.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penemuan granat tangan ini. Namun handak tersebut sudah dibawa untuk dimusnahkan. (SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *