Muncul 5 PDP Baru di Sumbawa, Kini Jalani Perawatan Medis di RSMA

oleh -20 views

BERITA KHUSUS GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19 KABUPATEN SUMBAWA 

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (15/4/2020)

Setelah beberapa waktu lalu terkonfirmasi bahwa semua pasien dalam pengawasan (PDP) asal Sumbawa sebanyak 7 orang dinyatakan sembuh, kini muncul PDP baru. PDP baru ini sebanyak 5 orang dan kini dalam perawatan medis di Rumah Sakit HL Manambai Abdulkadir (RSMA) Sumbawa. Hal ini diakui Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Didi Darsani A.Pt yang dikonfirmasi samawarea.com, Rabu (15/4).

Baca juga: 114 Orang di Sumbawa Kontak Erat Dengan Pasien Positif Corona

Disebutkan Kepala Dinas Kesehatan Sumbawa ini, total jumlah PDP mencapai 12 orang. Enam di antaranya sudah dipulangkan setelah dua kali tes swab-nya dinyatakan negatif. Sedangkan satu orangnya meski sudah sembuh masih membutuhkan perawatan medis untuk mengembalikan kestabilan kondisinya. Keberadaan satu orang ini ditambah dengan 5 orang PDP baru yang dirawat di RSMA. Dari 5 PDP baru ini, ungkap Haji Didi, sebagiannya sudah ada hasil lab swabnya dan dinyatakan negatif. Namun untuk memastikannya sudah sembuhnya, masih harus dilakukan ujilab swab sekali lagi. Kemudian sebagian lainnya baru diambil sampel swabnya untuk diuji lab.

Sementara Ny. M—pasien asal Lunyuk yang terkonfirmasi positif Covid-19 atau disebut pasien 01 Sumbawa, menurut Haji Didi, kondisinya semakin baik. Hasil lab swab pertama, dinyatakan negatif, dan akan dilakukan ujilab swab kedua. Jika dua kali hasil uji lab ini tetap negatif, Ny. M dinyatakan sembuh dan dipulangkan. (JEN/SR)

iklan bapenda
Baca Juga  Pelayanan di Ruang Hemodialisa RSUD Asy-Syifa Dipuji Pasien