Beraksi di Empat TKP, Spesialis Curanmor Ditembak

oleh -7 views

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (11/4/2020)

Sepak terjang DH alias Dle (24) dan Rosi berakhir sudah. Spesialis curanmor asal Serading dan Berare Kecamatan Moyo Hilir ini, dibekuk Tim Opsnal Jatanras Reskrim Polres Sumbawa, setelah melakukan aksinya di empat TKP wilayah Kabupaten Sumbawa. Salah satu di antaranya terpaksa ditembak karena berusaha kabur saat ditangkap.

DPRD

Baca juga:  polisi Gagalkan Penyelundupan 1500 Liter Arak dan 240 Botol Anggur dari Bali

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, IPTU Akmal Novian Reza SIK, Sabtu (11/4), membenarkan bahwa aksi Dle bersama temannya, Rosi ini dilakukan di empat lokasi yakni di Kelurahan Pekat Kecamatan Sumbawa 5 Maret lalu. Pelaku mengambil sepeda motor milik Yunita Ardila (20) seorang mahasiswi. Kemudian di Kecamatan Labangka tepatnya Desa Sukadamai, 18 Maret 2020. Pelaku mengambil sepeda motor milik Abdul Manan. Aksi pelaku kembali dilakukan pada 5 April lalu mengambil sepeda motor milik Edi Kiswanto (33) di Dusun Tatede Luar, Desa Tatede Kecamatan Lopok. Terakhir, 9 April 2020, pelaku beraksi di Desa Karang Dima Kecamatan Badas mengambil sepeda motor milik Purnomo. Dalam aksinya, rata-rata dilakukan di teras rumah korban, dengan cara merusak kunci dan stang motor menggunakan Letter T. Seperti di Kelurahan Pekat, korban memarkir sepeda motor di teras rumahnya pukul 13.00 Wita. selang sejam, korban mendengar sepeda motor miliknya dinyalakan oleh orang tak dikenal. Saat korban bergegas keluar rumah, sepeda motor itu sudah hilang dibawa kabur pelaku.

Baca Juga  Istri Dokter Dijambret

Baca juga:  14 Hari Operasi Pekat Polres Lotim Tangkap 75 Tersangka

Polisi yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan. Dari penyelidikan itu mengungkap identitas dan keberadaan salah seorang pelaku berinisial DH alias Dle. Tim pun melakukan penggrebekan di kediamannya. Tapi Dle masih bisa lolos dan berusaha kabur. Tim melakukan pengejaran dan sempat meletuskan tiga kali tembakan peringatan ke udara. Hal itu tak membuat Dle menyerah. Akhirnya tim melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melepas timah panas tepat di bagian kaki kiri pelaku. Seketika spesialis curanmor ini ambruk. Dalam pemeriksaan, Dle mengaku melakukan aksinya bersama Rosi. Selanjutnya Rosi ditangkap. Dari tangan keduanya diamankan sedikitnya 5 unit sepeda motor yakni

Yamaha Mio sporty warna hitam EA 5509 AE, Honda Revo warna hitam EA 4812 DB, Honda Vario warna hitam EA 3754 AH dan Honda Beat warna magenta hitam EA 4490 ED. “Keduanya sudah kami tahan guna pengembangan penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (JEN/SR)

DPRD DPRD