Selamat ! 2 Tim PKM UNSA Lolos ke PIMNAS, Satu-satunya di Pulau Sumbawa

oleh -147 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (31/7/2019)

Great and Amazing. Dua tim PKM UNSA lolos ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) tahun 2019. Hal ini menunjukkan bahwa UNSA menjadi Universitas pertama di Pulau Sumbawa yang berhasil lolos PIMNAS selama 3 tahun berturut-turut. Dan pada Tahun 2019 ini, UNSA juga menjadi satu-satunya universitas di Pulau Sumbawa yang lolos PIMNAS. Jumlah tim PKM UNSA yang lolos PIMNAS meningkat dibanding tahun sebelumnya yaitu menjadi 2 tim dengan skim PKMM dan PKMK, sehingga porsentasi UNSA adalah 25 %–tertinggi di NTB dengan perbandingan jumlah PKM yang lolos pendanaan dengan yang lolos PIMNAS. “Alhamdulillah pencapaian yang luar biasa bagi Universitas Samawa karena berhasil mempertahankan prestasinya sebagai universitas yang berhasil masuk Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional untuk ketiga kalinya secara berturut turut setelah tahun 2017 dan 2018 UNSA berhasil menjadi finalis PIMNAS melalui 1 tim PKM, tahun 2019 ini UNSA berhasil mempertahankan prestasi tersebut dan meningkatkannya dengan adanya 2 tim PKM yang lolos ke PIMNAS,” ucap Rektor UNSA, Dr. Syafruddin SE., MM, Rabu (31/7).

Baca Juga  Poltekpar Lombok Ciptakan SDM Handal

Dua tim PKM tersebut adalah tim PKM bimbingan Dwi Mardhia, M.Sc dan tim PKM Fahmi Yahya, M.Pd. Secara khusus prestasi PIMNAS menjadi prestasi kedua bagi Dwi Mardhia yang tahun 2018 lalu berhasil mengantarkan UNSA mengikuti PIMNAS di Yogyakarta. Selain itu, Ewi–sapaan akrab dosen perempuan pertama di Pulau Sumbawa yang menjadi reviewer nasional dan juga seorang seniman ini, merupakan dosen produktif pemenang berbagai hibah Dikti dan lembaga lainnya. Sementara Fahmi Yahya, M.Pd dosen FKIP UNSA yang juga merupakan Kaprodi Pendidikan Fisika FKIP UNSA ini merupakan dosen muda produktif pemenang berbagai hibah Dikti dan prestasi lainnya.

Untuk diketahui, Universitas Udayana Bali ditunjuk sebagai tuan rumah PIMNAS tahun 2019, dan PKM UNSA siap bersaing untuk mendapatkan prestasi terbaik. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *