AirAsia Buka Rute Perth—Lombok, Tiket Hanya 599 Ribu

oleh -103 Dilihat

Wagub Optimis Pertumbuhan Arus Kunjungan Wisatawan Australia ke NTB

LOMBOK TENGAH, SR (10/6/2019)

Pesawat AirAsia jurusan Perth-Lombok melakukan pendaratan perdana di Bandara Internasional Lombok (BIL), Minggu malam, 9 Juni 2019. Hal ini menandai rute penerbangan yang menghubungkan Lombok dengan Australia resmi dioperasikan Maskapai AirAsia. Ikut dalam rombongan pendaratan perdana itu di antaranya Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah.

Ditemui saat tiba di BIL, Wagub Hj Rohmi menegaskan bahwa dibukanya rute penerbangan Lombok-Perth merupakan buah kerja keras bersama antara pemerintah, maskapai penerbangan dan semua pihak terkait. Ia juga menyatakan bahwa di masa mendatang pihaknya bersama maskapai penerbangan terus mengupayakan dibukanya rute penerbangan baru ke Lombok, dari daerah-daerah lain di Indonesia. “Untuk koneksinya, kita juga lagi dorong Lombok-Surabaya, Lombok-Jakarta dan Lombok-Denpasar,” ujarnya.

Wagub mengatakan, antusiasme masyarakat di Perth terhadap dibukanya rute baru ini cukup menggembirakan. Hal ini dibuktikan dengan terpenuhinya kapasitas penumpang di penerbangan perdana malam itu. “Alhamdulillah, full 171 penumpang. Yang berikutnya juga udah mau 150-an,” imbuhnya.

Baca Juga  Zul Rohmi Programkan Modal Usaha dan Akses Bagi Pedagang Kecil

Wagub mengaku mendapatkan sambutan yang menggembirakan dari publik di Australia. Karenanya, ia sangat optimis akan pertumbuhan arus kunjungan ke NTB dari Australia. “Ketika kita perkenalkan NTB di sana responnya luar biasa,” ungkapnya.

Menurut Wagub, sambutan ini cukup wajar mengingat NTB memiliki banyak destinasi yang mampu memikat wisatawan. Wisatawan mancanegara, menurutnya bisa menikmati beragam destinasi. Mulai dari wisata pantai, air terjun yang indah, Gunung Rinjani, Tambora dan destinasi lainnya. “Belum lagi kerajinannya yang luar biasa. Belum lagi potensi sport tourism juga, kemudian juga ke depan ada MotoGP, yang potensialnya juga di-improve jadi F1 benar-benar menjadi sesuatu yang menarik bagi mereka,” bebernya.

Optimisme mengenai akan ramainya rute penerbangan ini juga ditunjang dengan tarif penerbangan yang dinilai cukup terjangkau. Wagub berharap, problem tingginya harga tiket pesawat yang terjadi saat ini bisa segera tuntas seiring adanya serangkaian kebijakan yang diambil pemerintah. “Mudah-mudahan harga tiket ini tidak menjadi isu lagi. Karena, sedang dibenahi juga oleh pemerintah,” tandasnya.

Baca Juga  Cine Club UTS Produksi 5 Film, Penonton Membludak

Pembukaan rute penerbangan AirAsia yang menghubungkan Lombok dan Australia ini didahului dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Dirut PT Indonesia AirAsia, Dendy Kurniawan dengan Gubernur NTB, H. Zulkieflimansyah di kantor Air Asia di Tangerang, Kamis 14 Maret 2019 lalu.

Tiket AirAsia dengan rute Perth-Lombok sudah tersedia mulai Kamis 14 Maret 2019 hingga 24 Maret 2019 lalu. Pengguna rute ini juga berkesempatan menikmati tarif murah untuk perjalanan mulai 9 Juni hingga 26 Oktober 2019. Tiket Perth-Lombok dijual dengan tarif mulai dari Aus $ 99 atau Rp599 ribu. AirAsia akan terbang melintasi rute Lombok-Perth sebanyak empat kali sepekan. Penerbangan ini akan tersedia di Hari Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *