Sumbawa dan Pekalongan Siap Jalin Kerjasama

oleh -99 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (24/03/2018)

Bupati Pekalongan Provinsi Jawa Tengah, Asip Kholbihi, SH., M.Si mengatakan siap bekerjasama dengan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk memberdayakan potensi unggulan di kedua daerah tersebut. Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumbawa Kamis (22/3) malam. Saat diterima Bupati Sumbawa HM Husni Djibril B.Sc bersama Wakil Bupati Drs H Mahmud Abdullah di Ruang Rapat H. Hasan Usman Kantor Bupati Sumbawa, Bupati Pekalongan didampingi Sekda, Staf Ahli Bupati, Asisten Administrasi, Sekwan, dan beberapa Kepala Perangkat Daerah.

Bupati Asip menjelaskan bahwa Kabupaten Pekalongan memiliki produk unggulan industri batik dan sarung yang sudah dikenal secara nasional bahkan sampai manca negara. Industri batik dan tenun tersebut memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan daerah Pekalongan. Industri batik sendiri melibatkan sekitar 23 ribu UMKM yang dikelola masyarakat. Industri batik pekalongan ini terdiri dari batik sablon, batik cap, dan batik tulis yang sudah berkembang secara turun temurun sejak abad ke-16.

Baca Juga  Sempat Dihentikan Warga, Pembangunan RISPAM Ai Ngelar Kembali Berlanjut

Sebelumnya Bupati Sumbawa, H.M.Husni Djibril, B.Sc menyambut gembira kunker Bupati Pekalongan bersama rombongan dan juga mengatakan siap menjalin kerjasama dalam rangka memajukan kedua daerah. Disampaikan Bupati, bahwa masyarakat Kabupaten Sumbawa sangat terbuka kepada semua orang tanpa memandang agama, suku atau etnis. Bahkan masyarakat Sumbawa sangat senang menerima tamu. Hal itu tercermin dalam filosofi rumah masyarakat Sumbawa yang selalu menyiapkan ruang tamu dan tempat tidur untuk tamu.

Bupati Husni juga memaparkan sesuai dengan potensi alam Sumbawa, daerah ini menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu program prioritas, di samping sektor-sektor lainnya. Kabupaten Sumbawa juga mengembangkan program inovasi yang memadukan industri jagung dan ternak yang dikemas dalam program Gema Jipi (Gerakan Masyarakat Jagung Integrasi Sapi). (JEN/SR)

 

rokok
rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *