Sekda: Ayo Tingkatkan Kualitas Bertanding di Porkab Sumbawa

oleh -86 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (07/08/2017)

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Rasyidi mengapresiasi pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sumbawa II Tahun 2017 yang dilaksanakan 7-13 Agustus. Kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu upaya bersama dalam membangun kualitas atlet-atlet Sumbawa agar mampu berkompetisi dalam berbagai pertandingan atau kejuaraan. “Kami juga berharap para peserta menampilkan performa maksimalnya dalam bertanding sehingga akan menempa para kontingen meningkatkan kualitas dan kemampuan yang dimiliki,” kata Sekda saat membuka secara resmi Porkab di halaman Kantor Bupati Sumbawa, Senin (7/8).

Pembukaan kegiatan tersebut dihadiri Anggota Forum Koordinasi Perangkat Daerah, Pimpinan OPD, kontingen dari masing-masing cabang olahraga. Porkab pada tahun ini mengusung tema “Multi Event KONI Kabupaten Sumbawa Dalam Peningkatan Prestasi Cabang Olahraga Menuju Juara Umum Pekan Olahraga Provinsi X 2018”.

Baca Juga  Sirkuit MXGP Samota Miliki Medical Center Bertaraf Internasional
Sekda Sumbawa, Drs. H. Rasyidi

Sementara Ketua Panitia, Amiruddin S.Pd melaporkan jumlah peserta Porkab 1.102 atlit terdiri dari 791 atlet putra dan 311 putri. Atlit yang berasal dari 24 kecamatan ini tersebar di 15 cabang olahraga (Cabor) yaitu atletik, tarung derajat, sepak takraw, billyard, senam, taekwondo, karate, tenis lapangan, tenis meja, kempo, pencak silat, bulutangkis, bola volly, catur dan basket. Porkab digelar di beberapa tempat seprrti Gedung Olahraga Mampis Rungan, Stadion Pragas, Stadion Brangbiji, Saliper Ate dan Lapangan Pelti.

Tujuan Porkab ini untuk menjaring bibit-bibit atlet potensial, meningkatkan prestasi olahraga Kabupaten Sumbawa, memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, mempererat persaudaraan, persatuan dan kesatuan masyarakat Sumbawa. Selain itu mempersiapkan atlet dari seluruh cabang olahraga untuk meningkatkan perolehan medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X NTB 2018 di Mataram serta menambah jumlah cabang olahraga peserta PON XX di Papua Tahun 2020.

Baca Juga  MXGP SAMOTA 2022, SUMBAWA DAPAT APA?

Untuk sasarannya, sambung Amir, sukses penjaringan bibit atlet olahraga prestasi se-Kabupaten Sumbawa, sukses penyelenggaraan PORKAB II 2017, sukses meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembinaan olahraga, dan sukses dalam menghadapi Porprov X 2018 di Mataram dengan target juara umum. Porprov IX Tahun 2010 lalu, Sumbawa menempati juara umum 2 dari 10 Kabupaten/Kota se-NTB. (JEN/SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *