Tiga Rumah Panggung di Kalimango Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

oleh -680 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (9 Juni 2024) – Sebanyak tiga rumah panggung di RT. 02 RW. 06 Desa Kalimango, Kecamatan Alas, terbakar, Sabtu (8 Juni 2024) sore pukul 15.30 Wita. Dari jumlah ini tiga rumah hangus terbakar dan tiga lainnya terdampak karena sengaja dirusak untuk melokalisir api.

Musibah kebakaran ini menimpa rumah Sigit, Syamsuddin Besse dan Fatmawati. Selain itu rumah terdampak milik H.A. Rahman Abu, Jamila dan Isnaini H. Azis. Untuk memadamkan api, Damkartan Sumbawa mengerahkan pasukan dari dua zona yakni Zona Alas dan Zona Utan, dengan 2 unit Fire Truk.

Kadis Damkartan Sumbawa, H. Sahabuddin S.Sos., M.Si kepada media ini mengatakan, laporan kebakaran itu diterima pukul 15.30 Wita. Untuk mempercepat penanganan, pihaknya mengerahkan pasukan di Zona Alas dan Utan.

Baca Juga  Kejari Sumbawa Diisi Wajah Baru

Saat tiba di lokasi, pasukan dibantu TNI dan Polri serta masyarakat setempat langsung melakukan pemadaman. Diduga api berawal dari rumah panggung milik Syamsuddin. Kemudian merembet ke dua rumah panggung milik Fatmawati dan Sigit, hingga hangus terbakar.

Api masih terus berkobar hebat sehingga merembet ke tiga rumah lainnya. Pasukan Damkar berupaya melokalisir api, sehingga dalam waktu dua jam berhasil memadamkan api, sehingga tiga rumah lainnya kondisinya tidak terlalu parah.

Kadis Sahabuddin mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran dan masih dalam proses penyelidikan pihak berwenang. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun kerugian material mencapai Rp 510 juta. “Tiga rumah 100 % habis terbakar beserta isinya dan 3 rumah terdampak dirusak untuk menghindari penyebaran api,” ungkapnya. (SR)

rokok zul pilkada NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *