Haji Mo Mendaftar, BJS: Tanda Gelora Bisa Mengusung Calon Bupati

oleh -800 Dilihat
Haji Mo dan BJS

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (25 Mei 2024) – Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah adalah orang pertama yang mendaftar di Partai Gelora Sumbawa setelah partai tersebut resmi membuka Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024, Sabtu (25/5/2024).

Haji Mo—sapaan akrabnya tokoh yang masih menjabat sebagai Bupati Sumbawa ini, tiba di Rumah Gelora Sumbawa, Jalan Hasnuddin, Kelurahan Bugis, pada pukul 16.30 Wita. Ia didampingi oleh sejumlah tim dan relawan, di antaranya Dr. Drs. Arachman Alamudy SH., M.Si dan Muhammad Yamin SE., M.Si.

Kedatangannya disambut Ketua DPD Gelora Sumbawa, H. Burhanuddin Jafar Salam SH MH, bersama jajaran pengurus dan Tim Desk Pilkada yang kemudian menerima berkas pendaftaran untuk diverifikasi. Saat itu juga Tim Desk yang diketuai Dr. Adnan Ibrahim menyatakan berkas Haji Mo memenuhi syarat.

Baca Juga  Relawan MRI-ACT Jogja Galang Dana Bantu Korban Gempa Palu

Dalam sambutannya, Haji Mo mengaku saat tiba di Kantor DPD Gelora Sumbawa, terasa seperti memasuki rumah sendiri. Ia berharap kehadirannya bersama tim dapat akan memunculkan chemistry antara Golkar dan Gelora di Pilkada Sumbawa 2024.

Haji Mo mengatakan bahwa jauh sebelum Pileg, Ia sudah ditunjuk Partai Golkar untuk maju pada Pilkada Sumbawa. Dibuktikan dengan adanya SK. Sebagai modal, Golkar telah mengantongi 6 kursi. Ketika berjodoh berkoalisi dengan Gelora yang memiliki 4 kursi, maka sudah melebihi syarat minimal untuk mengusung pasangan calon.

Sementara Ketua DPD Gelora Sumbawa Burhanuddin Jafar Salam yang akrab disapa BJS menyampaikan harapan yang sama. Dikatakannya, tidak ada partai yang bisa mengusung pasangan calon secara mandiri, melainkan harus berkoalisi.

Baca Juga  DPRD Sumbawa Usulkan Pemberhentian Husni-Mo

Menurutnya, Haji Mo merupakan calon pertama yang datang mengembalikan berkas pendaftaran calon kepala daerah. Ia berharap kehadiran Haji Mo menjadi tanda Gelora bisa mengusung dan memunculkan calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pada Pilkada 2024. (SR)

rokok zul pilkada NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *