Momen Lebaran, Narapidana Lapas Sumbawa Melepas Rindu dengan Keluarga

oleh -692 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (12 April 2024) – Lapas Sumbawa Besar Kanwil Kemenkumham NTB membuka layanan kunjungan khusus Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah. Layanan yang dibuka pada 10-12 April 2024 ini dimanfaatkan oleh keluarga warga binaan untuk bersua dan melepas rindu dengan keluarga mereka yang sedang menjalani masa hukuman di Lapas. Suasana pun mengharu-biru. Tampak raut bahagia tergambar dari wajah warga binaan. Bahkan di antaranya terlihat menangis karena mendapatkan kesempatan untuk bertemu.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, persiapan yang matang dilakukan seluruh jajaran Lapas Sumbawa Besar sebagai wujud komitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Sejak hari pertama kunjungan khusus Idulfitri (1 Syawal 1445 H) dibuka hingga hari terakhir terlihat antusiasme masyarakat yang terus meningkat dengan total jumlah pengunjung bertambah setiap harinya.

Baca Juga  Dipastikan 15 Juni Sirkuit MXGP Samota Rampung 100 Persen

Menyikapi hal tersebut, Kalapas Sumbawa Besar, Purniawal berpesan kepada seluruh jajaran agar tetap melayani dengan baik dan mengedepankan sikap profesional, berintegritas, dan humanis agar masyarakat dapat merasakan layanan pemasyarakatan yang berdampak.

“Dalam melayani masyarakat, seluruh jajaran agar tetap bersikap profesional, berintegritas, dan humanis. Lakukan dengan ikhlas dan niatkan pekerjaan kita sebagai ladang ibadah yang memberikan pahala. Kebahagiaan mereka juga merupakan kebahagiaan bagi kami para petugas pemasyarakatan. Tugas kedinasan tetap menjadi yang utama demi terselenggaranya pelayanan yang prima kepada masyarakat,” terangnya.

Dalam suasana Hari Raya Idulfitri, Petugas Lapas Sumbawa Besar terus disiagakan untuk melayani warga binaan dan keluarga sebagai salah satu bentuk pemenuhan hak-hak warga binaan seperti Layanan Kunjungan dan penitipan barang, Layanan Kesehatan, serta Layanan Pemasyarakatan lainnya. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *