Mewujudkan Kota Taliwang yang Tertib, Bersih, dan Asri: Sinergi Lintas OPD dalam Rapat Koordinasi

oleh -470 Dilihat

Sumbawa Barat. Samawarea.com, 24 April 2024

Dalam upaya mewujudkan Kota Taliwang yang tertib, bersih, dan asri, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa Barat menggelar rapat koordinasi lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hari ini. Rapat tersebut dipimpin oleh Kadis LH Sumbawa Barat Mars Anugerainsyag, S.Hut, M.Si.,CGCAE yang dihadiri oleh berbagai instansi terkait, termasuk Polisi Pamong Praja (PolPP), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pertanian (Distan), Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparpora), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kebersihan (Dinas Perkim), serta dihadiri oleh Bapak Camat Taliwang, Hermanto Her.

Rapat yang dipimpin oleh Bapak Camat Taliwang, Hermanto Her, menghasilkan beberapa keputusan strategis untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan ketertiban di Kota Taliwang, antara lain, Pengembalian fungsi trotoar ke tujuannya semula, sebagai fasilitas untuk pejalan kaki. Rencana penertiban pedagang di sekitar Tiang Nam, KTC, Alun-alun, dan pedagang keliling lainnya.Rencana normalisasi saluran depan SMA Muhammadiyah untuk mengatasi masalah drainase. Penertiban pemasangan spanduk yang tidak sesuai dengan ketentuan dan tempat yang ditentukan. Penertiban ternak yang berkeliaran di wilayah kota. Pembentukan Satuan Tugas Operasional untuk menertibkan penggunaan fasilitas umum.

Baca Juga  Tugas Pansel Selesai, Tiga Nama Calon Dirut PDAM Diserahkan ke Bupati

Dengan semangat kolaborasi dan sinergi antar-OPD, diharapkan Kota Taliwang dapat menjadi contoh yang baik dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih, tertib, dan nyaman bagi warganya. Bapak Camat dan para Kepala Desa se-Kabupaten Sumbawa Barat turut berkomitmen untuk mendukung upaya ini.

Semua pihak diharapkan dapat memberikan dukungan penuh agar Kota Taliwang siap menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi NTB yang akan digelar pada bulan Juni 2024 mendatang. Dengan kerjasama dan komitmen bersama, kita yakin target tersebut dapat tercapai.

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *