Konflik di Dunia Maya, Pria dan Wanita ini Damai di Dunia Nyata

oleh -1234 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (23 April 2024) – Konflik dua orang facebooker di media sosial, cukup menghangat. Dua facebooker ini berinisial H—seorang wanita dan HD seorang pria—keduanya asal Kecamatan Buer Kabupaten Sumbawa.

Permasalahan di dunia maya akhirnya terseret hingga ke dunia nyata. Sebab permasalahan itu langsung ditangani Polsek Buer. Setelah difasilitasi Bhabinkamtibmas Desa Jurumapin, AIPDA Deni Rosandi, dua pegiat medsos itu sepakat berdamai, Selasa (23/4/24).

Informasi yang diserap media ini berawal dari unggahan status facebook dari H yang meminta HD untuk tidak mengganggunya. HD yang mengetahui unggahan tersebut keberatan karena tidak pernah merasa mengganggu H. Karena itu keduanya berselisih paham.

Agar tidak meluas dan berujung pada konflik fisik, Bhabinkamtibmas Desa Jurumapin bersikap sigap kemudian mengambil inisiatif untuk memanggil kedua belah pihak ke Mapolsek Buer guna kepentingan mediasi. Hasilnya kedua belah pihak bersedia berdamai dan menyelesaikannya secara kekeluargaan.

Baca Juga  Tak Sanggup Bayar Arisan, Seorang Gadis Makan Racun Serangga

Kapolsek Buer, IPDA Totok Arisuwondo SH yang dikonfirmasi, Selasa (23/4) mengatakan proses mediasi yang dilakukan secara kekeluargaan tersebut membuahkan hasil positif. “Alhamdulillah mereka sepakat berdamai. Ditandai dengan saling berjabat tangan dan membuat surat pernyataan bersama,” ungkap Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek juga menghimbau masyarakat khususnya warga Kecamatan Buer agar lebih bijak dalam menggunakan media sosial. Pasalnya, jaman sekarang unggahan dalam media sosial bisa menyinggung perasaan orang lain. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *