Rehab Dua Bendung di Rhee dan Buer, Mo-Novi Kucurkan Dana 12 Miliar

oleh -327 Dilihat
Kadis PUPR Sumbawa, Dian Sidharta

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (15 Maret 2024) – Pemerintahan Drs. H. Mahmud Abdullah—Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd terus memberikan perhatian kepada para petani, dengan meningkatkan produksi pertanian melalui irigasi yang cukup. Bukti dari komitmen ini adalah mempersiapkan langkah besar untuk meningkatkan pengairan dan mendukung pertanian lokal dengan merehabilitasi dua bendung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa, Dian Sidarta ST belum lama ini menyebutkan ada dua bendung yang direhab dalam waktu dekat ini. Yaitu Bendung Ai Putik di Kecamatan Rhee dan Bendung Batu Sowan di Kecamatan Buer.

Saat ini ungkap Dian, proyek rehabilitasi dua bendung itu dalam proses tender. Selain itu dilakukan audit dokumen oleh inspektorat untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan dana. Untuk rehabilitasi dua bendung tersebut, dialokasikan anggaran sebesar Rp 12 miliar, masing-masing bendung mendapatkan Rp 6 miliar. Anggaran ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024.

Baca Juga  NTB Peroleh SK Perhutanan Sosial 14.800 Ha, Gubernur : Manfaatkanlah Hutan dengan Bijak

Ia berharap dengan direhabnya dua bendung ini, pengairan di wilayah Kecamatan Rhee dan Kecamatan Buer dapat dioptimalkan secara signifikan. Tentunya berdampak positif pada peningkatan produktivitas pertanian lokal dan secara umum memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Sumbawa.

“Proyek ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam mengembangkan sektor pertanian dan infrastruktur, serta memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat,” ungkapnya. (SR)

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *