Gelar Kajian Akbar, Paguyuban Muslimah NTB akan Datangkan UAS

oleh -1304 Dilihat

MATARAM, samawarea.com (27 Maret 2024) – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Nusa Tenggara Barat (TP PKK NTB), Ir. Hj. Lale. Prayatni Gita Ariadi, menerima kunjungan silaturahmi dari kelompok Paguyuban Muslimah NTB. Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban itu, membahas berbagai hal terkait dengan kegiatan keagamaan serta sinergi program PKK Provinsi.

Salah satu poin penting yang dibahas adalah rencana penyelenggaraan Kajian Akbar oleh penceramah kondang, Ustat Prof. H. Abdul Somad, Ph.D (UAS) di NTB. Kelompok Guyub Muslimah NTB menyampaikan rencana mereka untuk mengadakan acara kajian tersebut, dan Bunda Lale menyambut baik ide tersebut, bahkan Pj Ketua TP PKK NTB itu mendukung penuh, dalam rangka mensukseskan acara tersebut, serta menyediakan fasilitas yang diperlukan.

“Tentu acara ini sangat bagus, kami dari TP PKK Provinsi akan mendukung demi kelancaran dan kesuksesan acara pengajian ini” Ucap Bunda Lale di Pendopo Timur Gubernur NTB, Senin kemarin.

Baca Juga  Rudy Mbojo Ajak Muhammadiyah Sumbawa Perkuat Solidaritas Bangsa

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, juga dibahas mengenai sinergi antara program-program PKK Provinsi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh Guyub Muslimah NTB. Bunda Lale menyatakan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan kebersamaan di NTB. Terlebih PKK NTB memiliki beberapa program kerja yang kedepan bisa di sinergikan dengan Guyub Muslimah NTB, seperti PKK go to majelis ta’lim.

“PKK Provinsi juga memiliki beberapa program yang tentunya kedepan bisa kita sinergikan dengan guyub Muslimah NTB”. Jelasnya.

Sinergi dan pendekatan demikian yang menyentuh langsung masyarakat tentu sangat di harapkan Bunda Lale untuk membawa dampak positif seperti mencegah terjadinya pernikahan usia anak, dan penggunaan Narkoba.

“Tentu kami berharap, PKK go to Majelis Ta’lim ini karena menyentuh ibu-ibu langsung diharapkan membawa dampak yang signifikan” jelas Bunda Lale.

Baca Juga  Presiden Jokowi Siagakan Jajarannya Tangani Gempa di Sulteng

Di waktu yang sama, Ketua Paguyuban Muslimah NTB, Andayani sangat berharap dukungan dari Pj Ketua TP PKK NTB dalam menyukseskan pengajian yang rencana akan dilaksanakan tanggal 27 April 2024 mendatang, serta dapat bersinergi dengan program PKK Provinsi NTB.

“Tentu kami berharap bisa di fasilitasi dalam agenda pengajian ini, dan sangat senang apabila kami bisa berkolaborasi dengan program PKK Provinsi”. Tutupnya.

Kunjungan silaturahmi ini menjadi momentum yang baik untuk memperkuat hubungan antara Tim PKK Provinsi NTB dengan kelompok-kelompok keagamaan di wilayah NTB. Dengan adanya sinergi dan kerjasama yang baik, diharapkan berbagai program pembangunan dan kegiatan keagamaan di NTB dapat berjalan dengan lebih baik dan efektif untuk kesejahteraan masyarakat NTB kedepan. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *