Aspirasi PAC, Sinyal Kuat Demokrat Merapat ke Novi-Talif

oleh -1408 Dilihat

SUMBAWA BESAR, samawarea.com (30 Maret 2024) – Setelah PKS dan PPP, kini Partai Demokrat memberikan sinyal kuat untuk merapat ke Pasangan Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd – Ir. Talifuddin M.Si.

Sinyal ini ditandai dengan adanya desakan sejumlah PAC Partai Demokrat di Kabupaten Sumbawa agar DPC, DPD dan DPP mendukung pasangan Novi Talif pada Pilkada Sumbawa, November 2024 mendatang. Rencananya, usulan PAC untuk Novi Talif ini akan disampaikan segera ke DPC dan DPD Provinsi.

Ketua PAC Demokrat Kecamatan Sumbawa, Muhammad Iqbal S.Sos, M. M.Inov, kepada samawarea, Sabtu (30/3) dinihari mengakui adanya rencana usulan dukungan untuk Pasangan Novi Talif ke DPC dan DPD.

Sebelum usulan ini, pihaknya akan menginisiasi pertemuan dengan semua PAC, untuk menyatukan langkah dan sikap bahwa dukungan terhadap Novi Talif merupakan suara akar rumput di internal Demokrat yang patut didengar oleh pengurus kabupaten dan propinsi.

Baca Juga  Mantan Komandan Sapu Jagat Siap Maju

Ia menilai Novi Talif adalah pasangan ideal yang menyatukan semua zona timur, barat, utara dan selatan. Pasangan ini diyakini akan memenangi Pilkada, di samping ketokohan kedua figur juga ada jaringan kuat yang mendukung dalam meraih kemenangan.

“Ini sifatnya usulan dari kami di tingkat bawah yang selama ini menjadi ujung tombak dalam membesarkan partai,” Imbuhnya.

Ketika nanti keputusan mendukung pasangan selain Novi-Talif lanjut politisi yang akrab disapa Iqbal Sanggo ini, kemungkinan mereka tidak akan bergerak maksimal.

“Kami sudah bulat mendukung Novi Talif, jika DPP memutuskan mendukung pasangan selain ini akan berkonsekwensi terhadap menurunnya semangat dan gerakan kader di tingkat bawah,” tegasnya.

Baca Juga  Ganti Mobil Pejabat di Tengah Pandemi, Pemda Siapkan Dana 4,2 M

Hal senada disampaikan Ketua PAC Demokat Kecamatan Ropang, Juliansyah SE. Ia berharap DPC dan DPD Demokrat mendengar aspirasi PAC dalam menentukan arah dukungan pada Pilkada Sumbawa.

“Aspirasi kami adalah Demokrat menjadi partai pengusung Novi Talif,” ujar Caleg terpilih dan peraih suara terbanyak di wilayah Dapil 2 Sumbawa.

Dengan adanya dukungan Demokrat terhadap Novi Talif, Ia menyatakan siap bergerak maksimal untuk kemenangan pasangan tersebut terutama di wilayah selatan Sumbawa.

“Semoga usulan PAC ini dapat menjadi pertimbangan pengurus di tingkat atas yang kemudian dikongkritkan dengan menerbitkan SK,” pungkasnya. (SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *